Selasa, H / 19 Maret 2024

Pamitan, Lukman Hakim Saifuddin: Terus Amalkan 5 Nilai Budaya Kerja

Selasa 22 Oct 2019 11:07 WIB

Author :Redaksi

Lukman Hakim Saifuddin.

Foto: kemenag


ESQNews.id, JAKARTA - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (LHS) pada Senin (21/10), berbagi pesan kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama. 

“Ada awal. Ada akhir. Tenun kebersamaan yang kita pintal. Semoga terus terajut tiada berakhir,” demikian LHS mengawali pesannya.


LHS menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan dalam membangun Kementerian Agama yang melayani umat. “Saya tak pernah merasa sendiri walau sesaat. Saya sungguh bersyukur didampingi sejawat yang berkomitmen dan berdedikasi amat kuat,” tulis Menag dalam pesan yang dibagikan melalui Whatsapp dikutip dari situs kemenag.


Sembari pamitan, LHS menitipkan tiga hal untuk senantiasa dijaga, dirawat, dan dikembangkan oleh keluarga besar Kementerian Agama. Pertama,  intensifkan pengamalan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Kedua, kuatkan pengarusutamaan Moderasi Beragama. “Ketiga, rawatlah kebersamaan di tengah kemajemukan bangsa,” pesan Menag.

<more>

Pamitan, Lukman Hakim Saifuddin menitipkan tiga hal untuk senantiasa dijaga, dirawat dan dikembangkan keluarga besar Kementerian Agama:

1. Intensifkan pengamalan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

2. Rawatlah kebersamaan di tengah kemajemukan bangsa.

3. Kuatkan pengarusutamaan Moderasi Beragama.

 

Berikut ini pesan lengkap LHS kepada Keluarga Kementerian Agama:

Saudaraku segenap anggota Keluarga Besar Kementerian Agama,

Ada awal
Ada akhir
Tenun kebersamaan yang kita pintal
Semoga terus terajut tiada berakhir..

Tiada terasa. 
Lebih 5 tahun kita jalani kebersamaan melayani umat beragama. Ada duka, lebih banyak suka. Anugerah, berkah, juga ujianNya, semoga terpetik hikmah darinya.

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada saudara semua yang telah memberikan yang terbaik dalam kebersamaan kita menebar rahmat, membangun Kemenag melayani umat. Saya tak pernah merasa sendiri walau sesaat. Saya sungguh bersyukur didampingi sejawat yang berkomitmen dan berdedikasi amat kuat. 

Saya pun memohon maaf sebesarnya. Banyak ucapan, perbuatan, dan ketetapan saya selama kebersamaan kita yang boleh jadi tak pada tempatnya. Juga saya bermohon maaf atas banyaknya harapan dan ekspektasi saudara atas diri saya yang tak kunjung terwujud dan ditindaklajuti menjadi nyata. Mohon maaf atas begitu banyak kekhilafan, kelemahan, dan keterbatasan diri ini dalam interaksi kita.

Saudaraku,
Selanjutnya saya mohon undur diri dari Kementerian Agama, juga tentu dari grup whatsapp ini. Saya menitipkan 3 hal untuk senantiasa dijaga, dirawat, dan dikembangkan dimana pun saudara berada. 
Pertama; intensifkan pengamalan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. 
Kedua; kuatkan pengarusutamaan Moderasi Beragama. 
Ketiga; rawatlah kebersamaan di tengah kemajemukan bangsa. 
Semoga kebersamaan semakin menguatkan persaudaraan kita.

Akhirnya,
Mari kita tak hanya menyimpan kenangan kebersamaan selama ini di dalam hati, karena hati bisa berubah-ubah secara kodrati. Mari simpanlah juga ia di dalam doa kita, sebab doa tercatat di langitNya untuk selamanya.

Tetap dan teruslah menebar kedamaian.
Kepada siapa pun.
Dimana pun.
Kapan pun..

Semoga salam, rahmat, dan berkahNya
Senantiasa tercurah kepada kita semua..

Saudaramu,
Lukman Hakim Saifuddin
21 Oktober 2019


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA