Sabtu, H / 20 April 2024

Tengok Kepedulian Dosen-Dosen ESQ Business School Terhadap Pelaku UMKM dalam Kegiatan Tridharma

Jumat 04 Feb 2022 10:13 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu tonggak tridharma, selain dharma pendidikan maupun dharma penelitian pada sebuah institusi dalam membantu masyarakat tertentu tanpa adanya imbalan apapun.

Dalam pelaksanaan tridharma ini tidak lepas dari dua dharma yang lainya serta keterlibatan segenap civitas akademi, yaitu: Dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni yang tertera dalam UU No. 12 Tahun 2012 Tentang Perguruan Tinggi.



Program tridharma untuk tahun ajaran 2021-2022 para dosen ESQ Business School dari Prodi Sistem Informasi mencoba untuk berkolaborasi dengan para pelaku UMKM.

<more>

Para dosen mencoba lakukan validasi untuk mengajak bertemu langsung ke semua perwakilan dari UMKM, para dosen mencoba untuk membatasi dari pertemuan ini dengan jumlah 20 orang dari perwakilan UMKM kemudian dari tim dosen ESQ Business School berjumlah 5 dosen, semua berjumlah 25 orang.



Dalam PKM ini dosen ESQ Business School mencoba untuk membantu dalam menyelesaikan masalah dengan melihat gejala apa yang terjadi di masyarakat kita dan memberikan solusi yang terbaik untuk mereka.





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA