Rabu, H / 08 Juli 2020

5 Penyebab Perut Berlemak Yang Harus Dihindari

Selasa 31 Jul 2018 15:23 WIB

Muhammad Tarmizi Murdianto

ilustrasi

Foto: healthline.com

ESQNews.id – Siapa sih yang ingin memiliki perut berlemak? Sudah pasti tidak ada satu orang pun yang menginginkannya, bukan? Terlebih, penumpukan lemak di bagian perut dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit.

Dilansir boldsky.com, berikut adalah daftar yang membuat terjadinya penumpukan lemak pada perut:

1. Kurang tidur
Tidur tak hanya bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh luar dan dalam. Namun tidur yang memadai juga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk mencegah menumpuknya lemak di perut.

2. Stres
Ketika kamu stres, maka kadar hormon kortisol akan meningkat. Meningkatnya hormon ini membuat tubuh menyimpan lemak, termasuk juga di perut.

3. Tidak cukup kalium
Kalium sangat diperlukan untuk membakar lemak secara efisien. Jika tubuhmu tidak cukup kalium akibatnya lemak akan menumpuk.

4. Kelebihan protein
Terlalu banyak mengonsumsi protein atau mengonsumsi protein berkualitas buruk menyebabkan akumulasi lemak di perut.

5. Kebanyakan konsumsi makanan olahan
Makanan olahan yang tinggi lemak, zat pemanis, atau zat kimia berkontribusi dalam menumpuknya lemak di perut tanpa kamu sadari. Sebagai gantinya, konsumsi makanan alami nan kaya serat yang bisa mencegah menumpuknya lemak di perut.

Nah itu dia hal yang dapat menyebabkan perut kalian menjadi buncit. Yuk mulai jauhi hal buruk di atas, agar lemak pada perut tak menumpuk, perut tak terlihat buncit, dan bebas dari berbagai pernyakit.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA