Selasa, H / 19 Maret 2024

Citilink Resmi Berlakukan Biaya Bagasi Mulai 8 Februari 2019

Selasa 29 Jan 2019 11:44 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Maskapai Citilink

Foto: citilink.co.id


Ketentuan bagasi tercatat ini hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja


ESQNews.id, JAKARTA – Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia akan segera memberlakukan kebijakan baru terkait dengan penambahan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik mulai Jumat, 8 Februari 2019.


Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan Citilink di tengah ketatnya persaingan industri transportasi udara, maka Citilink memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat.


“Ketentuan bagasi tercatat ini hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja,” ujar Benny dalam keterangan resmi, Selasa (29/1/2019). Benny menambahkan khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli Green Seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10kg.


“Bagi seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20kg meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud,” tambah Benny. 


Dia juga mengatakan penumpang tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin dengan berat maksimal 7kg dan dimensi maksimal 58cm x 46cm x 23cm tanpa biaya tambahan. “Sedangkan bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20kg untuk perlengkapan olah raga (sports equipment) dan gratis tambahan 10kg untuk bagasi tercatat,” lanjut dia.


Benny menerangkan penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40 persen. “Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat empat jam sebelum keberangkatan,” imbuh dia.


Sementara bagi penumpang yang sudah berada di bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check in atau customer service Citilink Indonesia. Dalam tahap awal ini, Citilink Indonesia akan melakukan sosialisasi secara intensif mengenai kebijakan baru bagasi tercatat selama dua minggu ke depan mulai dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2019.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA