Rabu, H / 24 Oktober 2018

Seminar Motivasi untuk Maba ITI Serpong

Kamis 30 Aug 2018 10:27 WIB

Rep:Ramban Bawono/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Suasana seminar maba di ITI Serpong (29/8)

Foto: dok. ESQ/ramban bawono

ESQNews.id, TANGSEL - Para mahasiswa baru Institut Teknologi Indonesia (ITI) mengikuti kegiatan ‘Seminar Motivasi ITI Memimpin’ yang dibawakan oleh trainer dari ESQ Leadership Center pada Rabu (29/8) di Kampus ITI  Serpong.

Acara tersebut adalah salah satu dari rangkaian dalam Pekan Orientasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018 dengan tajuk utama "Mempersiapkan Generasi Z Menjadi Sarjana Unggul dan Berkualitas Menyongsong Revolusi Industri 4.0" selama tanggal 27-30 Agustus 2018.


Seminar Motivasi ITI Memimpin ini yang ditujukan untuk mempersiapkan mental mahasiswa dalam menghadapi perkuliahan, mengingatkan menghindari sifat negatif seperti bahaya narkoba dan lainnya, juga meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme, serta yang paling penting adalah menumbuhkan semangat berprestasi meraih impian dan cita-cita dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang kuat hingga di masa depan dapat menjadi pemimpin di era yang disebut revolusi industri 4.0. Dipandu oleh Trainer Trie Setiatmoko (Tiko) dan asisten trainer oleh Kiki. Training ini diikuti oleh sekitar 400 mahasiswa dengan penuh antusias oleh seluruh maba.


 

Salah satu maba bernama Siti Aulia Ramadhani menyampaikan kesannya saat mengikuti seminar ini, “setelah saya dengarkan (yang disampaikan) dari ESQ ini acaranya cukup asik, rame, jadi gak bosen dengerinnya,” ujarnya.

 

Selain itu Aryadi yang juga mengikuti acara ini berkata, “Kata-kata Bapak Tiko sangat bermanfaat bagi saya dan juga buat semuanya. terutama yang bagian akhir pada saat menuliskan cerita-cerita apa tujuan hidup di masa depan.”  

 

Tak hanya itu, Humairoh yang saat itu bertugas menjadi moderator acara pun memberikan kesannya saat mengawal acara tersebut, menurutnya, “Seminarnya sangat menarik sekali dari ESQ. dari pertama awal masuk mahasiswanya terlihat lebih lesu. Tapi setelah acara berlangsung mereka bangkit dan semangat. Mahasiswa baru ikut menuliskan mimpinya diatas kertas dan mereka berjanji untuk meraihnya. saya mengucapkan terima kasih kepada pembicara,” ujarnya setelah selesai memoderatori acara.


Selaras dengan misi ITI yaitu menyelenggarakan pendidikan tinggi di  bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkarakter dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengannya menyelenggarakan seminar atau training yang memiliki nilai yang meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual penting untuk dilaksanakan.


Institut Teknologi Indonesia dikenal sebagai perguruan tinggi swasta dan institusi teknik tertua di kota Tangerang yang dibentuk oleh Persatuan Insinyur Indonesia melalui Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tenaga insinyur teknik di Indonesia sejak 2 Juni 1984. Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) ini dipimpin oleh Prof.Dr. Ing. B.J. Habibie selaku Ketua Dewan Pembina YPTI.



Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA