Jumat, H / 26 April 2024

Training ESQ untuk SDM Baru Bankaltimtara: Buka Belenggu Diri

Senin 07 Oct 2019 11:55 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Training ESQ untuk pegawai baru Bankaltimtara (5/9/2019).

Foto: dok.ESQ



ESQNews.id, SAMARINDA – Bankaltimtara mengikutkan para pegawai barunya di kegiatan Training ESQ Personal Transformation Program 1 (PTP 1)  pada 4-5 Oktober 2019.


Menyambut penetapan lokasi ibu kota baru Indonesia, maka seluruh lembaga, instansi dan institusi di Kalimantan Timur harus terus berbenah. Begitu pula dengan Bankaltimtara.


Perusahaan Daerah Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (disingkat BPD Kaltimtara atau saat ini lebih dikenal dengan Bankaltimtara) adalah sebuah Badan Usaha Milik Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang bergerak di bidang keuangan. Dengan motto "Bank Kebanggaan Kaltim", Bankaltimtara bercita-cita menjadi Regional Champion Bank.


Bank yang berkantor pusat di Kota Samarinda dan di Kota Tarakan ini dikelola dengan pemegang saham utama adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Provinsi yang akan menjadi Ibu Kota baru Indonesia.


Sebagai wujud mempersiapkan SDM yang unggul di Ibu Kota Baru, sebelumnya juga diselenggarakan ESQ Transformational Leadership untuk para direktur Bankaltimtara. Kali ini diagendakan untuk para pegawai baru dengan program PTP 1.


Seorang pegawai Bankaltimtara bernama Rina mengungkapkan kesannya setelah mengikuti training ESQ, “Hari ini adalah hari terakhir kita atau lebih tepatnya hari kedua kita mengikuti program training ESQ, nah apasih yang saya rasakan selama mengikuti program ini?

Yang pertama pikiran jadi lebih terbuka jelas. Kenapa? karena disini diajarkan bagaimana caranya menghilangkan belenggu-belenggu yang ada di pikiran kita.

Yang kedua kita disini senang-senang gak seperti training-training yang ngantuk gitu enggak. Dijamin gak bakal ngantuk,” ucap Rina penuh semangat.

 

Peserta lainnya, Rizkie juga mengatakan, “Kalau dari saya sendiri sih di sini saya benar-benar belajar dan mengenal diri sendiri dan agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik yang mampu berkontribusi terhadap nusa dan bangsa.

Saya berharap banyak teman-teman bisa ikut training-training ESQ. Kenapa?  karena dengan mengikuti training ESQ kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan belajar terus maju,” ucapnya.



Training ini dipandu oleh Trainer Idham Kholid selama 2 hari dengan materi khas ESQ yang disesuaikan untuk para pegawai baru Bankaltimtara.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA