Selasa, H / 13 April 2021

Kecerdasan Emosi dan Rohani Seimbang, 150 Pengurus Dharma Wanita Banjarnegara Gelar Training ESQ

Kamis 06 Feb 2020 12:08 WIB

Author :Redaksi

150 pengurus Dharma Wanita di Kabupaten Banjarnegara mengikuti Training ESQ

Foto: dok.IST


ESQNews.id, BANJARNEGARA - Sebanyak 150 pengurus  Dharma Wanita  di Kabupaten Banjarnegara mengikuti Training ESQ yang diikuti oleh peserta. di Gedung Balai Budaya Kabupaten Banjarnegara.

Training ESQ merupakan salah satu upaya untuk memahami keterpaduan konsep kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual, sehingga mampu menempatkan diri pada situasi dan kondisi lingkungan yang selalu berubah.

“Training ESQ merupakan untuk membentuk karakter yang tangguh serta menciptakan sikap mental dan etika yang baik” kata Ketua DWP Kabupaten Banjarnegara,  Sundari Fahrudin Slamet Susiadi, Rabu (23/03/2016).

Harapannya peserta dapat menjadi pendamping suami atau pemimpin yang mampu mempraktekan nilai dasar pelatihan ESQ, yakni tujuh nilai budi utama, antara lain jujur, tanggung jawab, disiplin, kerjasama, adil, peduli, dan visioner atau berpandangan jauh ke depan.

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Banjarnegara, Dra. Sri Trisnainingsih, M.Si,  mengatakan, pembekalan ESQ sangat penting, untuk menjadikan pribadi yang lebih baik, agar kecerdasan emosi dan rohani seimbang.

Trainer yang mengisi materi training ESQ , Novriza Ardana mengatakan  Personal Branding atau citra diri tidak dibangun dengan rumah yang mewah, mobil, jam tangan, sepatu, tas, atau barang lainnya yang dianggap branded, melainkan dari sekumpulan tindakan yang lahir dari nilai terdalam yang diyakini dan dan dipegang teguh.

“Itulah merk kita, itulah harga diri kita yang sebenarnya” katanya.


*Artikel ini telah terbit di rri.co.id dengan judul "Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara Gelar Training ESQ".


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA