Jumat, H / 29 Maret 2024

Wali Kota Banda Aceh: ESQ Bentuk Karakter Kader Pemimpin Masa Depan

Senin 29 Jul 2019 08:42 WIB

Author :Redaksi

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman hadiri Training ESQ SMAN 1 Banda Aceh di Gedung Mawardy Nurdin, Sabtu (27/7/2019).

Foto: Gatra

ESQNews.id, BANDA ACEH - Training leadership dan karakter garapan Ary Ginanjar Agustian diikuti 263 siswa baru SMAN 1 Banda Aceh. Pelatihan ESQ 165 (Character Building) terselenggara di Gedung Mawardy Nurdin, Banda Aceh, Sabtu (27/7/2019).

 

Pada training yang dipandu oleh Trainer Taufiqurrahman dari ESQ Leadership Center ini Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta para pelajar yang mengikuti pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) agar dapat membangun karakter diri sebagai kader pemimpin di masa mendatang.


“Jika pemuda tidak diarahkan dengan baik karakternya sejak dini, maka akan dikhawatirkan nantinya akan terjerumus dengan hal-hal yang negatif,” kata Aminullah di sela-sela kegiatan training ESQ.


Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam membentuk karakter para siswa. “Karena untuk menjadi pribadi yang hebat itu harus memiliki integritas, attitude, dan kejujuran serta disiplin yang tinggi,” jelasnya seperti dikutip dari Gatra.



“Hancurnya masa depan karena karakter diri itu tidak terbentuk dengan baik sejak dini. Ini adalah langkah yg sangat baik,” ujar Aminullah.


Dikatakannya, di sekolah telah ditetapkan aturan, tugas kita harus patuhi, dan aturan itu boleh sesekali dilanggar. “Kemudian disiplin, karena orang yang disiplin punya banyak waktu, begitu banyak hal yang bisa kita kerjakan, begitulah kunci kesuksesan,” kata Aminullah.



Wali Kota berharap agar semuanya menjauhi narkotika. “Jauhi kenakalan remaja dan pelanggaran syariat Islam. Di samping itu, kita harus punya akhlak yang mulia. Karena akhlak itu diperlukan dalam segala hal,” tegas Aminullah.



Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1, Khairurrazi mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka membentuk karakter siswanya agar lebih cerdas dan beretika. "Kegiatan ESQ 165 ini sudah berlangsung lama, sekarang ini angkatan delapan. Kami selalu fokus akan pendidikan karakter bagi para siswa," ungkap Khairurrazi.










Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA