Kamis, H / 28 Maret 2024

Musi Rawas Sempurna dengan Membangun Karakter

Selasa 03 Sep 2019 16:48 WIB

Reporter :Redaksi

Training ESQ untuk Pemkab Musi Rawas, Sumatera Selatan, Selasa (3/9).

Foto: ESQ Media

“Untuk meraih kebahagiaan hakiki tersebut memiliki diperlukan tiga modal utama manusia yaitu intelektual, emosional, dan spiritual. Dalam Training ESQ ini akan diasah aspek  kepribadian dan kepemimpian yang memadukan keseimbangan ketiga aspek IQ, EQ, dan SQ,” Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan.


ESQNews.id, Musi Rawas -  Sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi PKK Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan untuk memberikan pembekalan mental spiritual bagi masyarakatnya khususnya remaja dan ibu-ibu PKK.  Hal tersebut sudah menjadi komitmen dari Ketua Tim Penggerak PKK, dr. Hj. Noviar Marlina Gunawan yang terus berlangsung hingga saat ini. 


Ketua PKK yang juga Bunda PAUD, hadir dalam pembukaan Training selama dua hari ESQ for Teen dan ESQ Parenting, di Gedung Bagas Raya Lubuk Linggau, Selasa (3/9). Hadir pula Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti yang menjadi perwakilan dari Pemda Kabupaten Musi Rawas. Mewakili pihak ESQ adalah Trainer Parenting ESQ LC, Ida S. Widayanti dan trainer ESQ Teens, Bayu Yudha Pribadi. 


Acara yang merupakan kerjasama TP PKK dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Suwarti selaku Wakil Bupati membacakan sambutan dari Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan yang berhalangan hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Suwarti menyapa para perwakilan dari dinas terkait dan para peserta training Teens berjumlah 150 orang dan juga 150 Peserta Training Parenting yang akan diselenggarakan Rabu (4/9). Para peserta training terdiri dari utusan dari 14 Kecamatan.


Wakil Bupati Musi Rawas, Suwarti saat membacakan surat sambutan dari Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan untuk peserta Training ESQ.


“Diawali dengan niat tulus untuk meningkatkan potensi kemampuan diri kemampun intelektual, emosional dan spiritual, maka acara ini diselenggarakan training ini,” Pesan Bupati Hendra yang merupakan alumni ESQ dan cukup intens dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh ESQ Leadership Center.


Dalam sambutannya, Hendra juga menulis ‘Kebahagiaan’ adalah hal yang senantiasa dicari oleh manusia. Apapun yang dilakukan manusia disadari atau tidak sesungguhnya selalu menuju pada satu muara kata, yaitu Bahagia.  


“Untuk meraih kebahagiaan hakiki tersebut memiliki diperlukan tiga modal utama manusia yaitu intelektual, emosional, dan spiritual. Dalam Training ESQ ini akan diasah aspek  kepribadian dan kepemimpian yang memadukan keseimbangan ketiga aspek IQ, EQ, dan SQ.”


Penyerahan buku Parenting oleh Trainer ESQ LC, Ida S Widayanti kepada Wakil Bupati Musi Rawas, Suwarti di Gedung Bagas Raya Lubuk Linggau, Selasa (3/9).


Musi Rawas dikenal memiliki Semboyan Sempurna yaitu Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, dan Religius. Inilah Karakter yang terus dibangun di Musi Rawas Kabupaten yang selama 15 tahun memiliki kategori Daerah Tertinggal, dan baru bulan Juli lalu di bawah kepemimpinan Hendra Gunawan dapat terentaskan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA