Jumat, H / 29 Maret 2024

Herman Nawas Bacakan QS Asy Syams di Pembukaan Training ESQ

Rabu 05 Sep 2018 15:07 WIB

Leo M Arief

Pendiri UPI YPTK Padang, Herman Nawas saat memberikan sambutan pembuka Training ESQ di Kampus UPI YPTK Padang

Foto: Leo M Arief

ESQNews.id, PADANG -  "Demi matahari dan sinarnya di pagi hari. Demi bulan apabila ia mengiringi. Demi siang apabila ia menampakkan diri. Demi malam apabila ia menutupi. Demi langit dan seluruh binaannya. Demi bumi dan semua yang ada di permukaannya. Demi jiwa dan penyempurnaannya. Allah mengilhamkan sukma keburukan dan kebaikan. Beruntung bagi yang mensucikannya. Rugilah bagi yang mengotorinya, QS Asy-Syams : 1 - 10."


Kalimat-kalimat dari kitab suci Alquran tersebut menggema di ruang  Convention Center Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Tidak lain adalah pendiri dari UPI YPTK Padang, Herman Nawas yang membacakan ayat dan terjemahan dari Quran Surat Asy Syams tersebut.


Herman Nawas sebagai pendiri UPI YPTK Padang memberikan pengantar dalam acara Training ESQ untuk mahasiswa baru UPI YPTK, Rabu (5/9). Dia juga mengatakan Ospek dan Perpeloncoan sudah tidak berlaku lagi dan digantikan dengan Training ESQ.


"Ospek dan Perpeloncoan sudah dibumi hanguskan di bumi Padang. Saat ini Ospek dan Perpeloncoan diganti dengan Training ESQ," ujar dia.


Sontak riuh tepuk tangan dan sambutan dari peserta training meledak.


Acara Training ESQ untuk MABA UPI YPTK Padang terbagi menjadi dua kelas dengan masing-masing kelas sebanyak 500 peserta. 




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA