Kamis, H / 28 Maret 2024

Mengapa Training ESQ Bayar?

Selasa 07 Jan 2020 14:44 WIB

Author :Redaksi

Suasana Training ESQ.

Foto: dok. ESQ


ESQNews.id - Saya tertarik dengan training ESQ yang akhir-akhir ini semakin banyak diikuti oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Namun, mengingat untuk ikut training biayanya mahal, keinginan saya sepertinya tidak akan menjadi kenyataan karena saya hanya bekerja di perusahaan kecil dengan gaji yang tidak terlalu besar. Kenapa untuk ikut training ESQ kita harus bayar dan apakah ada program training ESQ yang gratis?


ESQ menjawab:

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan terlebih dulu menginformasikan apa sebenarnya ESQ. Untuk diketahui, ESQ adalah sebuah training sumber daya manusia dan manajemen yang mensinergikan tiga bentuk kecerdasan sekaligus, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ).


Ini berarti ESQ sama dengan lembaga-lembaga pelatihan lainnya yang sejenis, yang juga membutuhkan biaya dan fasilitas. Biaya menjadi komponen yang tak terhindarkan, mengingat pelatihan dilakukan di tempat-tempat yang harus memadai; mulai dari kenyamanan, peralatan, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. 


Peralatan misalkan, menggunakan teknologi multimedia yang mutakhir dan sound system berkekuatan ribuan watt. Semua ini harus disewa dan membutuhkan biaya yang relatif mahal. Selain itu, kami pun harus memberikan konsumsi kepada peserta selama training berjalan. Belum lagi, jika harus mengadakan training di luar kota, maka kami harus membawa rombongan kru dan peralatan yang banyak dan besar bahkan dengan pesawat udara.


Training ESQ terdiri dari beberapa jenis tingkatan. Biaya training disesuaikan dengan lamanya training dan fasilitas pendukung yang diberikan. ESQ juga bersifat independen yang berarti nonpartisan dan nonpolitik. Karena itulah, ESQ harus mampu menghidupi dirinya sendiri dengan aktivitas training yang dihasilkan, tidak tergantung dari dana pihak mana pun.

<more>

Meski demikian, tidak semua training ESQ harus bayar. Selama ini, kami juga menerima undangan sebagai pembicara di beberapa tempat di Indonesia secara gratis. Selain itu, sebagai wujud kepedulian, kami memiliki program training ESQ gratis yang dinamakan ESQ Peduli Pendidikan. Program ini diperuntukkan bagi guru-guru di seluruh Indonesia, dan diberikan secara gratis tanpa dikenakan biaya sedikitpun. Saat ini, jumlah guru yang di training lebih dari ratusan ribu orang, dan kami bercita-cita seluruh guru di Indonesia bisa mendapatkan training ini sehingga pada akhirnya dapat menyebarkan training ini sehingga pada akhirnya dapat menyebarkan ilmu ESQ kepada seluruh anak bangsa.


Training ESQ Peduli juga diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara cuma-cuma. Sedangkan untuk kegiatan yang bersifat ceramah, dan tidak membutuhkan biaya-biaya di atas, misalnya di masjid, mushala atau aula, para trainer tidak diperkenankan untuk menerima uang sepeser pun.

 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA