Kamis, H / 19 September 2019

Training ESQ for Teens Dihadiri Puluhan Remaja Batam dan Singapura

Rabu 11 Sep 2019 10:42 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Training ESQ Character Building for Teens Batam (8/9/2019).

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, BATAM – Training ESQ Character Building For Teens digelar untuk umum di Batam pada Sabtu-Minggu (7-8/9/2019). Training khusus untuk remaja usia 13-17 tahun ini dihadiri 52 orang remaja yang terdiri dari 17 orang asal Batam dan sekitarnya dan 35 orang asal Singapura.



Dipandu oleh Trainer Andry Fallash dari ESQ Leadership Center dan assisten trainer Billy Yusran Jazuli, selama 2 hari para peserta dibekali pengenalan jati diri, siapa kita, untuk apa kita hidup, dan mau kemana kita.

 


Bagi seorang remaja ketika menghadapi dunia remajanya tidaklah mudah, banyak kasus kenakalan remaja seperti bullying, kekerasan, narkoba, kecanduan gadget, pacaran, dikarenakan emosi mereka masih labil maka mereka perlu memiliki Mental dan Spiritual yang kuat.



Ada 12 Modul yang diberikan dalam training ini di antaranya Outer Journey (mengenal Sang Pencipta) Inner Journey (mengenal potensi diri), Zero Mind Proses (menghilangkan mental block), Leadership Principle.




Dengan pembekalan character building dalam Training ESQ for Teens ini Trainer Fallash mengatakan, “Kami yakin dan percaya atas izin Allah Tuhan Yang Maha Kuasa mereka akan siap menjalani dan menghadapi Dunia Remaja mereka.”




Ketua Harian FKA ESQ Kepulauan Riau, Drs.muchtaruddin turut hadir dalam acara ini, ia menyampaikan, “Pelatihan ini sangat penting untuk membentuk karakter mereka dan sangat membantu para orang tua mendidik mereka di zaman now,” ucapnya.


 


Selain itu Korwil FKA ESQ Singapura, Rosli mengajak 35 remaja dari Singapura untuk mengikuti Training ESQ for Teens ini, menurutnya, “Sebagai pelengkap kehidupan mereka, karena skill dan knowledge saja tidak cukup. Mereka perlu Attitude yang baik, namun juga berpegang kepada spiritual dan agama,” ungkapnya.






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA