Jumat, H / 29 Maret 2024

‘Improving Performance Training’ untuk Karyawan dan Karyawati Papuans PT Freeport

Senin 21 Oct 2019 11:18 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Karyawan dan Karyawati Papuans PT Freeport ikuti 3 macam training

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, TIMIKA - Sebagai wujud kepedulian pada para karyawan asli dan keturunan Papua, PT Freeport memberikan serangkaian training pada sekitar 27 peserta dengan menggandeng ESQ pada Selasa-Jumat (15-18/10) di Hotel Rimba Papua, Timika. Ada tiga jenis training yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja karyawan yaitu: Personal Training Transformation (15-16/10), Spiritual Parenting (17/10), dan Woman Heart Journey.


Trainer Mukhlis Syamsuddin membawakan training Personal Transformation, sedangkan spiritual parenting dibawakan oleh Ida S. Widayanti, dan WHJ oleh Venny Rikarianty. Para asisten di datangkan dari Sulawesi.


Hadir para alumni training support (ATS) baik dari PT. Freeport maupun dari instansi lainnya, dan ada yang sifatnya individu yang memberikan dukungan selama training berlangsung. Merupakan kesempatan berharga bagi para ATS mengingat even training ESQ di Papua terbilang langka.

<more>


Akhiruddin Marses, perwakilan ESQ Makassar mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen dari pihak manajemen PT. Freeport untuk rutin mengadakan training ESQ. Setidaknya satu kali dalam setahun terselenggara training ESQ untuk para karyawannya.


Para peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan training. Mereka menyatakan harapannya agar ada training lanjutan.





Salah seorang peserta bernama Dwi mengatakan bahwa training ESQ sangat bermanfaat, “Setelah saya mengkuti training ini saya menyadari banyak hal yang telah saya lewatkan. Saya merasa diri jauh sempurna. Saya insyaa Allah akan berusaha tetap semangat, menghindari yang dulu salah.”

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA