Jumat, H / 29 Maret 2024

ESQ Fun Quranic Camp Palembang

Rabu 08 May 2019 08:52 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana ESQ Fun Qur'anic Camp, Palembang (4/4/2019)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, PALEMBANG – Anak-anak berjumlah 250 orang mengikuti kegiatan ESQ Fun Qur’anic Camp persembahan dari Badan Pengurus Masjid Al Aqobah PT Pusri Palembang pada Sabtu-Minggu (4-5/04/2019) di Gedung Grha Pusri Sriwijaya dan Masjid Al Aqobah 1, Palembang.

 


Pembekalan ini diikuti oleh 200 anak (kids)  dan 50 remaja (teens). Dipandu oleh Trainer Adek Asrizal untuk kelas kids dan Trainer Andry Fallash untuk kelas teens dari ESQ Leadership Center, kegiatan untuk anak dan remaja di Palembang ini diikuti dengan penuh antusias dan keceriaan.



Kegiatan Camp selama 2 hari ini  bersamaan dalam rangka launching Rumah Tahfiz, maka para peserta di ajak untuk Mencintai Al Qur'an dan Menghafal Al Qur'an. Untuk itu dilaksanakan dengan skema, pada H1 peserta inclass terlebih dahulu, kemudian di jeda break mereka menghafal surat di juz 30. Dan pada H2 peserta ada fun outdoor agar mereka menjadi anak anak yang kuat, semangat dan berkarakter.

 


Kerjasama dengan ESQ pada kegiatan Qur’anic Camp ini agar Para Peserta tidak hanya sekedar Menghafal, namun diantaranya:

1. Yakin Al Quran firman Allah.

2. Melihat mendengar dan merasakan bagaimana perjuangan Rasulullah dan Para Sahabat agar Qur'an sampai pada kita saat ini.

3. Memberikan pemahaman Al Qur'an adalah surat cinta Allah petunjuk agar manusia hidup bahagia dan selamat dunia dan Akhirat.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA