Rabu, H / 03 Juni 2020

ESQ Outbound untuk 1.300 Satuan Nindya Praja IPDN

Jumat 20 Sep 2019 16:24 WIB

Reporter :Davina | Editor: Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana ESQ Outbound Satuan Nindya Praja IPDN di Bandung (15/9/2019).

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, BANDUNG – Sejumlah 1.300 orang Satuan Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengikuti ESQ Outbound selama 3 hari pada 13-15 September 2019.


Kegiatan outbound ini digelar di Manglayang, Jatinangor, Bandung, ribuan Satuan Nindya Praja IPDN sangat antusias mengikuti pembekalan pembentukan karakter yang dipandu oleh Trainer Yendra R. Pamungkas dari ESQ Leadership Center dengan Assistant Trainer Nadzar Akbar.



IPDN adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.


Dengan ESQ Outbound untuk Satuan Nindya Praja IPDN ini tak hanya kegiatan fisik yang diselenggarakan, namun juga pemahaman yang mencerdaskan dan memberdayakan kehidupan berkarakter kebangsaan untuk memelihara intergritas nasional, serta menghasilkan satuan yang berjiwa pemimpin, berakhlak, berbudaya dan berkualitas berdasarkan jati diri bangsa.



<more>
Seperti kesan salah satu peserta bernama Budhi, asal pendaftaran dari Sulawesi Barat yang kini di IPDN angkatan 28 mengatakan, “Pengalaman kami selama mengikuti kegiatan ini tentunya sangat mengasyikkan, kemudian kami juga akan mendapatkan informasi-informasi yang begitu banyak, kemudian kami memdapatkan motivasi-motivasi yang begitu besar untuk menjalani siklus-siklus kehidupan lagi kedepannya ataupun nantinya kami akan bekerja di luar sana, maka dari situ kami dapat mendapatkan banyak sekali informasi maupun pembelajaran serta motivasi,” ujar kader pamong praja yang berada di tingkat 3 ini.




“Setelah itu kami juga ada kegiatan seperti outbound dan sebagainya dimana pada kegiatan outbound ini tentunya mencurahkan kerjasama dan kebahagiaan kita dalam sehari ini. tentunya kami dari IPDN khususnya dari praja IPDN angkatan 28 mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala bagian ekstrakulikuler yang telah mengadakan kegiatan seperti ini dan juga kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ESQ sendiri yang telah mengkoordinir atau memberikan kegiatan-kegiatan seperti ini kepada kami dan semoga kegiatan ini tetap berlanjut untuk tahun berikutnya dan kepada adik-adik kami,” ucapnya.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA