Sabtu, H / 26 September 2020

Menjaga Khalifah Allah dengan Ilmu Training ESQ Parenting

Minggu 14 Apr 2019 09:08 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Kupas Tuntas Cara Menjaga Khalifah Allah oleh Sang Pakar Parenting

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, Jakarta - Ada sekitar 70 peserta yang hadir di Ruang ... lantai 18 Menara 165 dari berbagai daerah dan kalangan. Peserta yang paling jauh datang dari Bojonegoro, Jawa Timur. Training ESQ Parenting dilaksanakan pada 13 April yang dipandu oleh Coach Iman, Coach Rudi dan Coach Ida.


Para Coach menyadarkan para orangtua atau peserta yang hadir akan pentingnya menjaga khalifah atau hamba Allah. Apakah kita termasuk kategori menghidupkan atau mematikan potensi fitrah anak? 


Salah satu cara untuk mengetahuinya yaitu dari makna permainan Ciluk ba. Menurut Coach Iman permainan ciluk ba memiliki 2 arti yaitu kita yang mencari sesuatu atau kita yang di cari. 


"Contohnya kita ingin mencari tahu tentang apa yang dirasakan atau yang ingin dilakukan oleh anak kita. Dengan tujuan kita dapat membantu atau men-support apa yang anak kita inginkan. Sebagai orangtua kita jangan terlalu ambisius menyuruh anak kita melakukan ini dan itu. Karena belum tentu mereka nyaman. Setiap anak memiliki potensi diri yang berbeda" papar Coach Iman. 


Menurut Coach Ida pakarnya parenting mengatakan bahwa sebelum mencari tahu potensi anak kita, kita harus mengenali atau melihat dari tiga sisi. Lihat ekspresi anak jika senang kita harus pasang wajah senang, lalu gestur tubuh diusahakan sejajar saat ngobrol dengan anak dan terakhir adalah suara yang dipelankan agar enak didengar. 


Antusiasnya para peserta tentang Training ESQ Parenting ini membuat mereka terkagum-kagum. Salah satunya peserta asal Jakarta mengatakan bahwa "Parenting itu merupakan perubahan dari diri kita sendiri. Walaupun agak terlambat mengetahui ilmu ini akan tetapi kita bisa merubah sikap dan sifat kita terhadap anak. Semoga kita bisa menjaga khalifah atau hamba Allah dengan sebaik-baiknya aamiin,"


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA