Jumat, H / 29 Maret 2024

Asosiasi ESQ Coach Gelar Seminar Anti 'Joker', Paparkan Penyakit Mental di Sekitar Kita

Senin 04 Nov 2019 15:34 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Seminar Perdana bertajuk “Anti Joker – Fenomena Bullying dan Solusi Penyakit Mental”

Foto: dok.ESQ/Leo


ESQNews.id, JAKARTA - Seminar hari ini, Senin (4/11), Sebanyak 132 orang peserta hadir memenuhi ruang Auditorium ESQ Business School, Menara 165, Jakarta untuk mengikuti Seminar Perdana bertajuk “Anti Joker – Fenomena Bullying dan Solusi Penyakit Mental” yang diselenggarakan pada Senin (4/11/2019).


Materi dibawakan langsung oleh Dr. H.C. Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ yang sudah memaparkan secara gamblang fenomena yang ternyata dekat di sekeliling kita dengan gaya yang dinamis sehingga kelas yang full house ini berjalan dengan sangat menyenangkan.


Dimoderatori oleh Coach Desi Yuliana, acara Free Seminar ini di selenggarakan oleh para ESQ 3.0 Coaches yang tergabung dalam Asosiasi ESQ Coach (ASESCO).

Dalam seminar yang dimulai pukul 09.00- 12.00 ini, dibahas tentang fenomena Joker yang mulai naik daun sedari filmnya diputarkan di bioskop. Tentang seorang Joker yang mempunyai kehidupan yang kelam karena kekerasan, bully dan kekecewaan yang dialaminya. Dalam film digambarkan ia adalah orang baik yang menjadi jahat karena tersakiti.

<more>

Bercermin dari hal tersebut, Ary Ginanjar mengajak kita berkaca, jangan-jangan kita pernah mengalaminya dan menjadi Joker dalam diam. Menurut Ary Ginanjar, “Fenomena Joker terjadi dimana-mana. Contohnya adalah yang membuat orang tersentak dengan munculnya berita di media bahwa menurut WHO tiap detik ada satu orang tewas bunuh diri. Ada juga mahasiswa dari universitas ternama bunuh diri karena depresi,” ungkapnya.


“Jangan sampai kita, keluarga kita, atau kerabat kita menjadi salah satunya,” ujarnya. Untuk itu ia pun kini mempunyai program 3.0 Coaching yang dapat menjadi wadah dan menjadi solusi problematika dan penyakit mental yang kian menyelimuti banyak pribadi di luar sana. Dengan mempelajari ilmu manusia serta perilakunya, para coach yang tergabung dalan ASESCO berusaha menjadi garda terdepan untuk meminimalisir adanya ‘Joker’ dalam diri seseorang.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA