Jumat, H / 19 April 2024

ESQ Kaltim: Training ESQ untuk Pejabat PDAM Tirta Kencana Samarinda

Jumat 30 Aug 2019 16:57 WIB

Author :Redaksi

Suasana Training ESQ untuk PDAM Tirta Kencana Samarinda.

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, SAMARINDA - Training ESQ yang diikuti  60 pejabat Perusahaan Umum Daerah PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, yakni diikuti 12 Kepala Bagian, Kepala Unit Wilayah dan 48 Kepala Seksi, dalam agenda kegiatan ESQ Personal Transformation Program 1 dalam Budaya Membangun Organisasi di Perumda PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, oleh ESQ Leadership Center di bawah Pimpinan DR.HC Ary Ginanjar Agustian,yang berlangsung selama 2 hari 28-29 Agustus 2019, di Imperial Ballroom Hotel Raja Jl. Imam Bonjol Samarinda.


Direktur Umum Yusfian Noor, SE didampingi Direktur Teknik Ali Rachman AS,  mengatakan, pelaksanaan ESQ bertujuan untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia SDM, di lingkungan Perumda PDAM Samarinda.



"Kegiatan ini untuk meningkatkan SDM pejabat di jajaran PDAM sekaligus untuk meningkatkan koordinasi dalam berorganisasi kinerja, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan air bersih antar bagian sehingga menuju kemajuan PDAM yang lebih baik," kata Direktur Umum Yusfian Noor, Kamis (29/8/2019).


Kegiatan ESQ di lingkungan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda ini baru pertama kalinya di laksanakan, untuk wilayah PDAM Se Kaltim sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur.



Saat ini, Alumni dari ESQ Leadership Center ini sudah mencapai 1.667.000 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sudah sampai manca negara. "Ya program ini yang pertama kalinya untuk PDAM Samarinda, harapannya ilmu yang sudah diperoleh dari seluruh peserta bisa diterapkan ke para staf dalam kinerja sebagai pelayan masyarakat akan air bersih di Kota Samarinda," harapnya.



Sementara itu, Idham Chalid Trainer ESQ Leadership Center menjelaskan, bahwa tujuan program ESQ Personal Transformation dalam membangun budaya organisasi ini. "Sebagai seorang pekerja, kita mesti memahami pentingnya culture untuk peningkatan performance organisasi, dalam membangun makna spiritual dengan menjadikan pekerjaan sebagai sebuah pengabdian dan panggilan jiwa," jelasnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja, sehingga akan ditemukan nilai-nilai mulia dalam diri, dan kaitannya dengan nilai-nilai organisasi agar bisa menguatkan komitmen luhur sebagai pegawai PDAM.



"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kebersamaan persepsi para pejabat dan leadership di lingkup pegawai PDAM, menjadi pemimpin hebat, membangun keyakinan visi dan misi, sinergi antarbagian/unit untuk performance yang lebih baik agar terwujud spirit dan jiwa korsa untuk sustainability succes di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yang lebih maju agar dalam memberikan fasilitas ke masyarakat, dapat bertugas dengan maksimal, sehingga mengurangi keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat," ucap Idham Chalid.

 

Artikel ini telah tayang di Koran Samarinda Pos dengan judul "PDAM Training ESQ Pejabatnya"
(Samarinda Pos/adv/beb)



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA