Selasa, H / 19 Maret 2024

Training ESQ Bagi 2750 Maba Universitas Muria Kudus

Rabu 02 Oct 2019 10:58 WIB

Reporter :Kurnia Setiya Putra | Editor: Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Training ESQ Character Building mahasiswa baru Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah (26/9/2019).

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, KUDUS – Sebanyak 2750 orang mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) mengikuti Training ESQ Character Building yang terbagi dalam beberapa batch pada 26 September - 3 Oktober di Aula Kampus UMK, Jawa Tengah.


Selama menjalani Training ESQ, ribuan mahasiswa baru UMK sangat antusias mengikuti pembekalan pembentukan karakter yang dipandu oleh Trainer Rudi dari ESQ Leadership Center bersama asisten trainer Shilbi.


Universitas Muria Kudus sebagai lembaga pendidikan tinggi menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan cita-cita nasional untuk meningkatkan mutu kehidupan serta martabat manusia yang berkarakter mulia berlandaskan iman dan taqwa.



Landasan Ideologis Universitas Muria Kudus adalah Pancasila sebagai falsafah bangsa dan ideologi negara. Landasan filosofis Universitas Muria Kudus adalah GUSJIGANG (Berperilaku Bagus, Berilmu dan Berjiwa Wirausaha).

Dalam rentang waktunya selama 8 hari, training ini dibagi menjadi 4 batch, yaitu masing-masing batch menjalani training ESQ selama 2 hari berturut-turut.


Pentingnya karakter untuk melahirkan lulusan Universitas Muria Kudus yang unggul berbasis kearifan lokal juga berdaya saing global yang memiliki kecerdasan spiritual, emosional, intelektual, dan atau mampu menciptakan peluang kerja yaitu insan yang santun, cerdas dan berjiwa wirausaha menjadi tujuan diselenggarakannya training ESQ ini di UMK.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA