Jumat, H / 29 Maret 2024

Ikuti Training ESQ, Ketua KPI: Suatu Keberkahan

Kamis 16 May 2019 08:48 WIB

Reporter :Redaksi

Ketua Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yuliandre Darwis bersama istrinya, Ratu Rolinda Rahman

Foto: Leo M Arief

ESQNews.id, JAKARTA - Ketua Komisioner Lembaga Negara Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yuliandre Darwis bersama istrinya, Ratu Rorlinda Rahman mengikuti training ESQ New Chapter Spesial Ramadhan. Yuliandre mengaku training ESQ New Chapter menjadi keberkahan tersendiri dalam hidupnya.


"Ini menjadi sesuatu yang berkah bagi saya dan istri saya untuk New Chapter kali ini," ujar dia saat ditemui di sela-sela Training ESQ New Chapter, di Menara 165, Sabtu (12/5).


Yuliandre mengatakan, dirinya baru pertama kali mengikuti training ESQ. Berbeda dengan istrinya yang sudah menjadi alumni training ESQ sejak 10 tahun lalu. Ketua Lembaga Negara termuda tersebut mengaku beberapa kali pernah diajak untuk mengikuti training, namun sangat disayangkan tidak ada keluangan waktu.


"Jadi takdirnya hari ini. Jadi Alhamdulillah, saya diberikan waktu untuk merasakan ESQ 165 khsusunya New Chapter," jelas dia.




Pria asal Pariaman, Sumatera Barat tersebut menjelaskan, dalam ESQ ini dirinya mendapat suatu titik balik bahwa cara saintifik keilmuwan dan apa yang terjadi dalam kehidupan ini sebenarnya sudah terjadi di Alquran. Namun kadang, lanjut dia, banyak mungkin orang awam melihat diksi dalam Alquran ditafsirkan seperti yang agak susah dicerna.


"Padahal itu sangat ringan dan sangat mudah untuk ditemui dalam rutinitas kita. dan dalam sesi satu ini kita membuktikan bahwa Alquran adalah panduan dalam hidup," jelas dia.


Dia berharap, apa yang didapatkan dalam training ESQ New Chapter bisa menjadi aura kehidupan rumah tangganya bersama istri.


"Apa yang menjadi narasi-narasi dan visual yang disampaikan ESQ dan menjadi spirit dan semangat perubahan positif dalam hidup kita," ujar dia mengkahiri


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA