Minggu, H / 28 April 2024

Merintis Bisnis Sejak Kuliah, Wedding Organizer Milik Daffa Hamzah Sukses Besar!

Sabtu 08 Apr 2023 22:43 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Sebagai seorang mahasiswa di kampus bisnis, Daffa Hamzah Abdul Malik, S. Mn yang lulus pada tahun 2022 jurusan manajemen bisnis, sudah merintis bisnisnya sejak kuliah bersama kakaknya.


Berawal dari katering milik ibunya, Daffa Hamzah yang dipanggil Daffa mengaku membuat inovasi dalam bisnis keluarganya yang hampir berhenti. Dibuatlah oleh Daffa dan kakaknya sebuah bisnis yang bergerak di bidang pranatacara atau yang biasa dikenal dengan Wedding Organizer yang bernama Ayu Services.


Bisnis katering keluarganya tidak jadi berhenti malah sekarang berkolaborasi dengan usaha pranatacara milik Daffa yaitu Ayu Services yang sekarang sudah menambah dari dekorasi, katering, dan lain sebagainya.



Pict from facebook Ayu Services


Daffa mengaku pernah mencapai 8 pernikahan yang memakai jasanya dalam satu minggu di hari sabtu dan minggu. Mulanya memang berat bagi Daffa untuk membagi tim ke 8 pernikahan dalam dua hari tersebut.


Namun berbekal ilmu leadership dan manajemen tim yang dipelajari selama di ESQ Business School, Daffa dapat membuat manajemen yang baik terhadap timnya dalam menjalani usaha.


“Jujur, banyak banget ilmu yang didapatkan dari ESQ Business School. Apalagi dosennya keren - keren."


Lebih lanjut, "Saya sering sharing dengan dosen, bahkan ngobrol mengenai bisnis saya, meminta pendapat dan masukkan supaya bisnis dapat berjalan.”


<more>


Tidak hanya ilmu saja yang berhasil Daffa raih, namun pengalaman bersama dosen juga memberikan kesan menyenangkan bagi Daffa dalam menjalankan bisnis.


Terbukti, dosen ESQ Business School dianggap ramah dan mudah ditemui oleh mahasiswa untuk melakukan konsultasi mata kuliah atau bahkan bisnis mahasiswa sendiri dengan senang hati.


Dalam kecerdasan emosional, Daffa menerapkan value integritas dan humility sebagai nilai dirinya dalam menjalankan bisnis Wedding Organizer-nya.


“Integritas itu kejujuran dan tanggung jawab dengan apa yang kita telah mulai, maka itulah yang harus kita pegang.”


Daffa menambahkan dengan nilai diri humility, tidak menimbulkan rasa lebih tinggi diri daripada orang lain. Sehingga muncul rasa keberhargaan, menghormati orang lain, siapapun mereka. Terlebih orang-orang yang berada dalam tim bisnis, serta klien yang dihadapi.


Bisnis yang dijalankan dari saat kuliah tentu tidak dalam perjalanan yang mudah. Bagi Daffa, hal tersulit ketika mengatur waktu untuk kuliah dan bisnis bahkan untuk beristirahat. Daffa merasakan istirahat yang kurang sebab dia harus pintar-pintar membagi waktunya yang habis untuk kuliah dan menjalankan bisnis.


Tapi perjalanan itu disyukuri Daffa karena memiliki hasil yang sudah sangat memuaskan pada bisnisnya sekarang.




Terlebih di ESQ Business School Daffa merasa banyak perubahan dalam dirinya bukan hanya dari sisi kapabilitas dan kemampuan. Namun peningkatan dalam karakter untuk menjalankan bisnis dan kehidupannya.


“Jangan kita cari hasilnya, namun nikmati prosesnya," begitu pesan Daffa kepada para generasi muda yang sedang sama-sama berjuang untuk masa depan gemilang.


Daffa juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Dr.  (H.C) Ary Ginanjar Agustian serta para dosen dan staff ESQ Business School yang sudah membimbing Daffa menjadi diri yang lebih baik.


Sukses selalu Daffa dan bisnis wedding organizernya! Semoga akan banyak pebisnis tangguh lainnya yang lahir dari ESQ Business School.


Simak profile Daffa dalam wawancara eksklusif di youtube:




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA