Kamis, H / 25 Februari 2021

Mengapa Banyak Haji Tomat dan Umrah Tomat? (2)

Selasa 18 Feb 2020 12:12 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Para Jamaah Amazing Umroh Akbar ESQ Tours

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Salah satu contoh kecil saja, ia tidak tahu makna Sa’i, ya baginya Sa’i sekedar ikut-ikutan berlari-lari tapi tidak mengerti apa artinya. Lalu selfie, foto-foto di depan Ka'bah. Juga foto bersama unta di Padang Arafah.


Sa'i adalah kisah sejarah penting Siti Hajar yang berlari-lari dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah untuk mencari setetes air demi untuk menyelamatkan anaknya Ismail.


“Pesan pentingnya bahwa pada akhirnya kita semua harus mau berusaha, mau bekerja penuh semangat dan bahkan harus mau berlari-lari seperti Siti Hajar agar bisa mendapatkan zamzam dunia dan akhirat, karunia dari Allah setelah wukuf dan thawaf,” jelas Gurunda ESQ.


<more>


Namun kenyataan yang terjadi justru sebaliknya setelah pulang umroh dan haji justru menjadi "mager" (malas bergerak). Malas berlari sehingga sawahnya tidak lagi diairi dan akhirnya padinya mati.


“Ini yang mendorong saya membuat sendiri lembaga ESQ Tours, karena penasaran. Saya berhaji empat kali serta umroh puluhan kali. Termasuk Si dhoif ini dipercaya sebagai Tim Amirul Hajj Indonesia 2013,” tutupnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA