Kamis, H / 04 Juni 2020

Terbukti Sains Modern, Ini Perkataan Rasulullah SAW 1400 Tahun Lalu (1)

Jumat 25 Oct 2019 11:24 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: islamicartstore.com

ESQNews.id, JAKARTA – Baginda Rasulullah SAW adalah kekasih Allah SWT. Banyak panutan, tuntunan, pedoman, yang bisa kita ‘contek’. Sudah jelas, bahwa Nabi Muhammad adalah contoh suri teladan, khususnya untuk umat muslim.

 

Ada beberapa perkataan Rasulullah SAW 1400 tahun lalu yang terbukti di Era modern ini yang telah dirangkum dari beberapa sumber, seperti:

 

. “Apabila kamu hendak tidur, berWUDHUlah seperti kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah di atas sisi tubuhmu yang KANAN.” (HR. Bukhari)

 

Rasul mengarahkan agar kita berbaring ke arah kanan, lalu sekarang ilmu pengetahuan datang mengungkap manfaat-manfaatnya yang diperintah Rasulullah beberapa ribu tahun lalu.

 

Tidur telentang: Bisa menyebabkan pernafasan mulut terganggu.

Tidur ke arah kiri: Pada posisi ini, jantung berada di bawah tekanan paru-paru kiri, sehingga kelamaan terasa sesak.

Tidur tengkurap: Membuat dada kita terasa sesak dan sulit bernafas.

Sehingga, tidur berbaring ke sisi kanan adalah posisi tidur yang terbaik, yang Islam ajarkan untuk manusia.



<more> 


. Dari Ibnu Abbas, bahwa Rasulullah SAW telah melarang bernafas di dalam bejana atau MELARANG UNTUK MENIUP padanya.” (HR. At-Tirmidzi)


Selain berkaitan dengan adab dan kebersihan, ternyata ada penelitiannya tentang kesehatan lohhh, bertemunya H2O (air) dengan karbodioksida CO2 yang dikeluarkan dari mulut manusia akan menghasilkan ASAM KARBONAT.


Merupakan senyawa kimia yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia, berpotensi menyebabkan penyakit jantung.


Mulut kita penuh mikroorganisme berupa bakteri dan virus yang akan segera berpindah ketika meniup makanan. Iya, makanan kita jadi dingin tapi jadi banyak mikroorganismenya…


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA