Minggu, H / 12 Juli 2020

Ini Alasan Ary Ginanjar Pergi Haji Berulang Kali

Minggu 28 Jun 2020 20:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Mengapa ilmu yang disampaikan Ary Ginanjar Agustian dalam Free Webinar “Semua Bisa Haji” pada (28/6/2020) ini semua penting? Berikut penjelasannya berdasarkan Surat Al’ Imraan: 96-97:


<more>


“Ini kalimat yang kena sekali buat saya. Jadi saya dulu merasa belum ada panggilan. Padahal saya itu mengingkari. Dulu saya merasa tidak punya uang padahal Allah itu Maha Kaya. Saya berpura-pura tidak punya uang. Padahal saya punya motor, Televisi dan lainnya,” renung Pendiri Menara 165 ini.


Adapun salah satu hadist yang sangat penting:




Ary Ginanjar berharap kita semua harus menjadi haji yang terbaik. Seandainya hajinya hanya 1 kali maka berjanjilah akan menjadi haji yang terbaik.


“Sehingga tidak perlu berulang-ulang. Saya 4 kali berulang-ulang karena tidak ada yang membimbing saya. Gak ada yang tuntun saya,” paparnya.


Atas hikmah yang didapat, ia mencoba untuk berikan manasik secara virtual. Kita semua melakukan simulasi. Berawal dari mengenakan pakaian ikhram. Dan diakhiri dengan tahalul.




Ary ingin para peserta melakukan hal ini dengan imajinasi dan feeling yang kuat. Sampai masuk ke dalam tulang-tulang bahkan sel. Seolah kita semua ada di sana (Tanah Suci). Inilah beberapa kesan yang dilontarkan ratusan peserta:









Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA