Minggu, H / 05 April 2020

Melawan Phobia Balon di ESQ Quantum Excellence

Senin 23 Jul 2018 17:03 WIB

Nindya Putri

Peserta Training Quantum Excellent

Foto: ESQMedia

ESQNews.id, JAKARTA - Apa jadinya jika seseorang memiliki phobia? Uniknya, seseorang yang phobia terhadap balon. Apakah benar, phobia sukar dihilangkan?


Dalam Training Quantum Excellence yang dilaksanakan pada Sabtu (21/7) lalu, terdapat beberapa games yang dimainkan, salah satunya meniup balon. Tak disangka, kala permainan hendak dimulai satu peserta berjalan ke arah belakang panggung. Ia memiliki phobia terhadap balon dan memilih menghindari permainan tersebut.


Hal itu tentu menarik perhatian para trainer yakni Ary Ginanjar Agustian dan Bramanto Wibisono. Hingga akhirnya pada Minggu (22/7), peserta yang diketahui bernama Hijriah Saputri naik ke atas panggung, Bramanto yang biasa disapa Coach Bram kemudian memberikan terapi selama kurang lebih 20 menit.


Setelah 20 menit Coach Bram memberikan terapi, Ary Ginanjar mendatangi Hijriah sembari membawa sebuah balon dan memberikan balon tersebut kepada Hijriah. Di luar dugaan, phobianya terhadap balon perlahan memudar, diterimanya balon tersebut oleh Hijriah tanpa rasa takut dan trauma.


"Alhamdulillah saya senang sekali, setelah diberi terapi oleh Coach Bram, saya merasa baik-baik saja. Kemudian pak Ary datang membawa balon, saya kaget namun bahagia karena tidak merasa takut" jelasnya kepada ESQNews.id, Minggu (22/7).


Hijriah juga mengutarakan selama terapi dirinya dibawa ke masa-masa yang membuatnya menjadi lebih kuat dan berani. "Saya diingat kan lagi dengan apa yang membuat saya kuat, sampai akhirnya saya berani" ujarnya.


Setelah mengikuti terapi, Hijriah berharap phobia balon yang ia miliki bisa hilang selamanya, "saya ingin menikmati setiap pesta yang di dalamnya terdapat banyak balon, jadi saya sangat berharap phobia saya hilang seperti hari ini dan seterusnya" tutup dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA