Rabu, H / 17 April 2024

Mahathir: Kita Harus Kembali pada Prinsip Islam

Minggu 27 Oct 2019 08:54 WIB

Author :Redaksi

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad

Foto: bernama


Mahathir mengatakan umat Islam harus terus rajin, jujur, dan efisien guna meningkatkan status sosial-ekonomi mereka.

ESQNews.id, JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mendesak umat Islam menghilangkan mentalitas bergantung pada bantuan orang lain, lansir Bernama pada Selasa (3/9/2019).


Mahathir mengatakan umat Islam harus terus rajin, jujur, dan efisien guna meningkatkan status sosial-ekonomi mereka. “Sangat menyedihkan saat melihat Muslim di mana-mana terperosok dalam kemiskinan dan bergantung pada bantuan dari orang lain. Mengapa? Itu karena mereka tidak melakukan usaha yang cukup,” kata Mahathir di Phnom Penh, Kamboja, dilansir Anadolu Agency.

<more>

“Kami tahu saat menguasai perdagangan atau memiliki pekerjaan, kami tidak harus bergantung pada orang lain,” tambah dia. Sayangnya, kata Mahathir, realita menunjukkan fakta sebaliknya. Banyak umat Muslim yang cerdas dan terampil, tapi potensi itu tidak dimanfaatkan.


“Itulah mengapa kita harus kembali kepada prinsip Islam,” kata dia. Sebelumnya, Mahathir bertemu dengan pemimpin Muslim Kamboja. Mahathir merasa terhormat dengan penghargaan Muslim Exemplary Leadership oleh komunitas Muslim Kamboja sebagai pengakuan atas peran Malaysia dalam membantu kaum Muslim di negara tersebut.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA