Senin, H / 13 Mei 2024

3 Manfaat Merapikan Alas Kaki yang Ada di Mesjid

Rabu 27 Jul 2022 12:18 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: pls-shop.co.uk

ESQNews.id, JAKARTA – Video terbaru di akunnya Ary Ginanjar Agustian telah diposting pada 26 Juli 2022. Kali ini, isi dalam unggahannya tersebut berkaitan dengan manfaat merapikan sandal yang ada di mesjid.

 

Video tersebut memperlihatkan  seorang Pendiri ESQ Group sedang merapikan satu per satu sendal  di Mesjid Ar Rohim Menara 165 dengan mimik wajah yang penuh ketulusan.

 

Tak lama, ada satpam yang ikut ulurkan tangannya untuk merapikan sendal sendal tersebut.

 

Menurut Ary Ginanjar, ada 3 manfaat merapikan alas kaki yang ada di mesjid, “Kita bisa belajar tertib dalam hidup, belajar merunduk dan rendah hati agar tidak sombong dan merasa, dan menyadari bahwa pikiran bisa lebih kotor dari sendal itu.”


<more>

 

Para warganet merespon dengan baik postingan sang Tokoh Pembangunan Karakter dan mendapat  1.708 likes dalam waktu kurang dari 24 jam.

 

Mengingat kata rapi (menjadikan sesuatu itu dalam keadaan rapi), hal ini berkaitan dengan sifat sifat Allah dalam asmaul husna yang jumlahnya ada 99 sifat.

 

Salah satunya adalah sifat Allah Al Hakam (الْحَكَمُ) artinya Maha Menetapkan. Al Hakam artinya Allah menjadikan sesuatu rapi dan kuat. Atau bisa juga masuk ke dalam sifat Allah Al Hafizh (Yang Maha Memelihara) dan Al Jamii' (Yang Maha Mengumpulkan).




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA