Senin, H / 28 November 2022

Workshop Ala Milenials di Mind ID, Agar Penanaman Nilai AKHLAK oleh ACT Consulting Lebih Komprehensif

Kamis 24 Nov 2022 22:32 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Mining Industry Indonesia (Mind ID) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Industri Pertambangan sangat berkomitmen untuk menginternalisasikan dan mengimplementasikan Core Values BUMN terbaru yaitu AKHLAK. 


Akronim dari AKHLAK adalah Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. AKHLAK BUMN tersebut merupakan panduan perilaku dari setiap sumber daya manusia (SDM) BUMN untuk diimplementasikan dalam perilaku keseharian dan membentuk budaya kerja di BUMN.


Yang merupakan sumber daya manusia (SDM) BUMN berarti mulai dari Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, manajerial dan pegawai, dan karyawan atau pekerja di lingkungan Badan Usaha Milik Negara, Anak Perusahaan, serta Perusahaan Afiliasi Terkonsolidasi.


Mind ID cepat tanggap merespon himbauan dari Erick Thohir Menteri BUMN untuk senantiasa menanamkan nilai AKHLAK di lingkungan BUMN beserta Anpernya.


<more>


Salah satu upaya internalisasi nilai nilai dasar AKHLAK di Mind ID adalah dengan mengadakan berbagai workshop. Beberapa di antaranya berkolaborasi dengan ACT Consulting/ESQ.


Tepat pada tanggal 21, 22 dan 23 November 2022 di Sheraton Hotel Gandaria City Jakarta, Mind ID gelar Workshop dengan tema "Mind Changer: Culture Agent Workshop."




Pelatihan tersebut salah satu bukti nyata Mind ID yang bersungguh sungguh menerapkan AKHLAK di setiap langkahnya.


Untuk itu, saat workshop hadir di dalamnya Vina A. Muliana (Senior Associate, Culture Measurement and Program Development), Vido Latupeirissa (AVP Culture Activation and Integration) dari Mind ID. Sedangkan dari ACT Consulting hadir para trainer lisensi Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Bram G. Wibisono, Coach Dudi, Coach Novriza, dan Coach Rudi.




Mind Changer adalah penggerak transformasi budaya. Budaya harus sejalan dengan strategi bisnis. Maka dari itu kita bentuk Mind Changer agar dapat align dengan strategi bisnis di masing-masing divisi dan pencapaian strateginya atau KPI," kata Vina.




Lebih lanjut, "Mind ID dibentuk karena memiliki 3 mandat dari pemerintah yaitu pertama untuk menjadi pengelola cadangan dan sumber daya strategis, kedua hilirisasi dan ketiga memiliki kepemimpinan pasar yang diwujudkan melalui optimalisasi komoditas mineral dan ekspansi bisnis."




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA