Rabu, H / 17 April 2024

Wartawan Rusia Tewas di Afrika Tengah

Rabu 01 Aug 2018 15:03 WIB

Singgih Wiryono

Tentara (Ilustrasi)

Foto: Aljazeera

Para wartawan itu terbunuh di Republik Afrika Tengah saat sedang membuat film dokumenter tentang "Kelompok Vagner" yang dikenal sebagai kelompok tentara bayaran Rusia


ESQNews.id, MOSKOW – Tiga wartawan Rusia yang sedang membuat film dokumenter di Republik Afrika Tengah tewas terbunuh oleh orang tak dikenal, Selasa (31/7). Menurut laporan dari kantor berita Rusia TASS berdasarkan berbagai sumber, tiga wartawan Rusia yang sedang membuat film dokumenter di Republik Afrika Tengah tewas terbunuh.


Laporan tersebut mengungkapkan, ketiga wartawan Rusia itu tewas akibat diserang saat mengendarai mobil. Ketiga warga Rusia itu adalah Orhan Jemal, kamerawan Kiril Radchenko dan produser film Aleksandr Rastorguyev.


Para wartawan itu terbunuh di Republik Afrika Tengah saat sedang membuat film dokumenter tentang "Kelompok Vagner" yang dikenal sebagai kelompok tentara bayaran Rusia.


Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Mariya Zaharova menyatakan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan kedutaan Rusia di Republik Afrika Tengah. Zaharova berkata, “menurut infromasi awal 3 warga Rusia tewas dalam serangan itu. Kami masih melakukan koordinasi dengan pihak Republik Afrika Tengah.”


Sedangkan sekelompok produser film lainnya mengatakan, pihaknya tak ingin percaya terhadap berita itu, namun mereka pesimis karena peristiwa itu bukan kejadian biasa.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA