Jumat, H / 29 Maret 2024

Virus Corona dalam Al-Quran dan Perdagangan Hewan di Wuhan, Hingga Sosok Kobe Bryant

Senin 03 Feb 2020 14:37 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: michiganradio.org

ESQNews.id, JAKARTA – Selamat datang Februari, bulan kedua di awal tahun 2020. Bagaimana kabarnya kalian sampai saat ini? khususnya di bulan Januari 2020. Apakah lebih baik dibandingkan Januari 2019?


Nah di bulan Januari 2020, yang sampai saat ini peristiwanya tak kunjung surut yaitu terkait virus corona. Kemudian beberapa tokoh nasional maupun internasioanal yang tutup usia. Bencana alam yang menelan banyak korban. Dan berita viral lainnya.


ESQNews.id, juga mengupdate berita-berita terkini dan mengambil 3 terpopuler, di antaranya:


Virus Corona dalam Al-Quran


Sejumlah informasi merebaknya virus corona hingga saat ini, dikarenakan adanya pasar di kota Wuhan. Diduga berasal dari kelelawar dan katak yang mereka konsumsi. Sejak dulu terkenal sudah menjual berbagai macam hewan liar. Termasuk yang masih hidup.


Ada banyak ayat Al quran yang membahas makanan yang halal dan haram diantaranya: Al Maidah Ayat 3, Al Maidah Ayat 88, Al Mukminun Ayat 51. Mungkinkah ini ada makna tersirat yang mengandung sebab akibat dari mengkonsumsi makanan yang tidak lazim tersebut seperti kelelawar? Wallahu a'lam bishawab.


Selengkapnya di sini: Virus Corona Sudah Tertulis dalam Al-Quran & Hadist


<more>


Perdagangan Hewan di Wuhan


Sekitar zona pasar Wuhan terdapat banyak binatang yang hidup dan siap konsumsi. Seperti ular, tikus, kelelawar dan monyet diperdagangkan sebelum pada akhirnya sebuah lembaga dari Tiongkok melarang perdagangan itu. Tetapi larangan sementara tersebut tidak cukup menurut karmagawa, harus menggunakan platform media sosial untuk menyebarkan kesadaran.


Bahwa perdagangan hewan di seluruh dunia inilah yang menurut informasi menyebabkan virus SARS. Sehingga menewaskan hampir 800 orang pada tahun 2003!


Selengkapnya di sini: Virus Corona, Mirisnya Perdagangan Hewan di Wuhan, China


Sosok Kobe Bryant


Ada pelajaran yang bisa dipetik dari Black Mamba. Lima gelar NBA dan 2 Medali Emas Olimpiade bukan sembarangan. Bukan kaleng-kaleng, sehingga ia menjadi pebasket terbaik dunia.


Apabila ditanya kepada Kobe Bryant apa yang menyebabkan Anda bisa meraih segala prestasi ini? Maka ia akan menjawab: "Mamba Mentality".


Selengkapnya di sini: Komentar Ary Ginanjar Terhadap Kobe Bryant


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA