Jumat, H / 29 Maret 2024

Upload Foto Selfie, Jadi Target Tindak Kriminal

Selasa 02 Jul 2019 15:11 WIB

Reporter :Redaksi

Selfie

Foto: Pexels

Lanjutan Artikel Bahaya Selfie


yang mengatakan remaja dan orang tua saat ini memiliki indikasi gangguan jiwa ketika terus-menerus mengambil foto selfie mereka.


Beberapa orang mengambil berulang kali foto selfie mereka dan memilahnya berjam-jam, mengedit hingga lupa waktu.


Asisten Klinis Profesor Psikiatri dari Northwestern University, Nancy Militor mengatakan ada peningkatan resiko citra tubuh yang negatif dalam perilauk berelfie.



-Live Streaming Brazil vs Argentina

-Nasa Luncurkan GPS Ruang Angkasa


"Anak-anak mencari validasi dalam hal penampilan visik mereka. Jai mereka mungkin sudah cenderung memilki masalah citra diri negatif sebelum mereka mengunggahnya ke internet," ujar dia seperti dilansir Healthline.


Hal tersebut merupakan hal yang mengkhawatirkan. Ada banyak peneliti yang sedang dilakukan dan ada banyak kerentanan dalam selfie yang menjadi hobi.


Salah satunya adalah kemungkinan para penjahat online memalsukan identitas para remaja untuk dijadikan akun penipuan. Beberapa justru menjadi target kejahatan karena remaja yang cenderung belum bisa melindungi diri sendiri.



-Ilmuwan Berhasil Tangkap Gambar Black Hole


Pentingnya pendidikan privasi diri sebelum kecanduan selfie menjadi sangat penting untuk para anak dan remaja. Jangan sampai foto selfie berujung pada tindak kriminal yang tidak diinginkan.


<<< sebelumnya

[1] [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA