Jumat, H / 29 Maret 2024

True Story, Keajaiban Kasih Sayang! Anak Berusia Enam Tahun Merawat Ibunya yang Lumpuh (3)

Kamis 26 Aug 2021 10:58 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: vectorstock.com

Cinta dan kasih sayang senantiasa menakjubkan. Baru-baru ini diberitakan, seorang anak berusia enam tahun di Sulawesi Selatan merawat ibunya yang lumpuh sendirian.

 

Lima kakaknya sudah keluar dari rumah menjadi pembantu rumah tangga. Tinggallah dia, dengan tubuh kecilnya menyeret sang ibu untuk memindahkannya, memasak, memandikan, hingga buang air.

 

Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Sinar, demikian nama anak tersebut, sejak umur empat tahun melakukan semua itu dengan kasih sayang. Ia dengan tulus, tanpa rasa kesal atau bosan merawat ibunya. Bahkan ia mengusap, mencium pipi, dan merapikan rambut ibunya.

 

<more>


Dalam Al-Qur`an Surah Thaha [20] ayat 39, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, "Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari Aku."

 

Di balik kasih sayang, ada Allah Ta’ala Yang Maha Berkehendak. Dengan kasih sayang, hal yang tampak tak mungkin terjadi bisa terjadi.

 

Kehidupan berkeluarga dewasa ini dengan segala kompleksitasnya sering menghadirkan permasalahan. Kasih sayang dan cinta tulus akan mampu mengatasi permasalahan, sebagaimana kisah-kisah di atas.


Semoga Ramadhan dan Idul Fitri yang telah kita lalui mampu menjernihkan hati dan jiwa, serta membuat kita mampu menebar kasih sayang pada keluarga juga sesama.


(Dikutip dari Buku Mendidik Karakter dengan Karakter karya Ida S Widayanti)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA