Jumat, H / 29 Maret 2024

Makna Dibalik Lagu Kamu & Kenangan, OST Habibie & Ainun 3

Jumat 27 Sep 2019 17:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Maudy Ayunda pemeran Ainun di film Habibie & Ainun 3. Sekaligus penyanyi dari soundtrack film tersebut yang berjudul “Kamu & Kenangan”

Foto: Youtube

“Kamu dan segala kenangan, menyatu dalam waktu yang berjalan. Dan aku kini sendirian, menatap dirimu hanya bayangan, hanya bayangan”.


ESQNews.id, JAKARTA – Maudy Ayunda, wanita cantik nan cerdas bertalenta. Siapa yang tak mengenalnya? Lulusan Oxford ini menjadi pemeran Ainun di film Habibie & Ainun 3. Sekaligus penyanyi dari soundtrack film tersebut yang berjudul “Kamu & Kenangan”.


“Saya mencintai Ainun, saya tidak pernah merasakan ditinggalin Ainun. Karena beliau selalu berada dalam hati saya,” papar Habibie sebagai kalimat pembuka sebelum lagu dimulai.


<more>


Melansir dari Channel Youtube MD Entertainment pada (4/7) lagu “Kamu & Kenangan” menjadi bagian dari sebuah lagu ciptaan Melly Goeslaw yang berangkat dari kisah cinta sejati BJ Habibie dan sang istri tercinta Hasri Ainun Besari.




“It's an honor diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3, ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan teh Melly Goeslaw. Lagunya sendiri, waktu aku pertama kali dengar demonya, udah bisa ngebayangin gimana sedih dan harunya filmnya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas, sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke Ibu Ainun, it’s such a perfect song for the movie,”ujar Maudy.


Berbeda dari genre musik yang biasa Maudy nyanyikan, kali ini Maudy ditantang untuk bisa membawakan lagu yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed. ”Kamu & Kenangan sendiri terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan script, ini diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditinggal lbu Ainun,” Ujar Melly Goeslaw sang composer.


Lagu ini juga menandai kerjasama dua pihak yang terjalin di belakang perilisannya label rekaman tempat Maudy Ayunda bernaung, yaitu Trinity Optima Production, dengan MD Music.




Atas terpilihnya Maudy Ayunda memerankan Ainun memancing komentar dari warganet. "Yang bilang "Maudy gak cocok" namun Eyang Habibie sendiri yg milih Maudy sebagai Ainun. Eyang bilang "saya melihat sosok Ainun di mata Maudy Ayunda". Eyang lebih kenal Ainun, jadi eyang berhak memilih. Yang bilang "Maudy terlalu muda berperan sebagai Ainun" justru seri ke 3 ini kisah Ainun sewaktu muda sekitar usia 17-20an. Seri yang pertama Ainun pada usia dewasa dan sudah berumah tangga. Lagipula ini baru trailer, jangan langsung menyimpulkan Maudy gak dapet feel seperti peran Ainun sebelumnya. Maudy juga bukan artis yang baru terjun didunia perfilman, sejak SD maudy sudah menjadi pemeran utama, serta bermain dengan Reza Rahardian disalah salah satu film pada saai itu. (SY KA)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA