Minggu, H / 14 Juli 2024

Tantangan dalam Pengasuhan Anak (1)

Kamis 11 Nov 2021 12:24 WIB

Reporter :EDQP

Illustrasi

Foto: newsyahoo.com

ESQNews.id, JAKARTA - Puspita begitu kaget saat membaca status di jejaring sosial dunia maya yang ditulis salah seorang siswanya di sebuah sekolah dasar terpadu. Siswa tersebut memang sering mengumpat dengan kasar pada temannya bahkan ke orangtuanya. Namun, yang paling membuatnya kaget, status terakhir siswa tersebut berisi kalimat yang bermuatan pornografi yang ditujukan pada salah seorang guru perempuannya.


Tak hanya Puspita, Anna seorang guru ngaji begitu kaget memerhatikan ungkapan-ungkapan murid-muridnya dalam media pertemanan dunia maya.




Anak-anak yang dengan santun mencium tangannya saat bertemu dan berbicara cukup sopan, ungkapannya di situs tersebut sangat kasar dan tidak layak untuk diucapkan oleh anak-anak.


Ketika Anna membicarakannya dengan para orangtua, rata-rata mereka mengaku tidak tahu-menahu apa yang dilakukan anak-anaknya di dunia maya tersebut.


<more>


Beberapa ibu mengaku jarang online sehingga tak sempat mengikuti perkembangan interaksi anaknya. Sedangkan sebagian besar ibu lainnya mengaku bahkan tak bisa mengakses internet.


(Dikutip dari Buku Mendidik Karakter dengan Karakter Karya Ida S Widayanti)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA