Kamis, H / 22 Februari 2024

Ibu Dorong Anak, Ary Ginanjar: Saya Undang Training Parenting

Jumat 29 Mar 2019 16:10 WIB

Reporter :Redaksi

Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian (paling kiri) bersama keluarga

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Viralnya video perlakuan seorang ibu yang mendorong anaknya keluar dari mobil mendapat banyak tanggapan. Salah satunya adalah Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian.


Ary menilai perlakuan tersebut tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang ibu. Menurut Ary, perlakuan tersebut merupakan bentuk dari ketidaktahuan orangtua terhadap ilmu parenting.


"Ini merupakan fenomena yang sangat jarang terjadi, tapi membuktikan ilmu parenting begitu penting!," ujar dia di Jakarta, Jumat (29/3).


Menurut Ary, banyaknya kejadian kasus kekerasan terhadap orangtua terhadap anak tidak disadari oleh orangtua sendiri. Orangtua yang kerap kali memaksakan keinginan padahal termasuk kekerasan, seperti yang terjadi dalam video yang viral.


Baca juga: Video Ibu Kandung Tega Dorong Anak dari Mobil


"Anak tidak seharusnya dipaksa. Ketika mereka tumbuh, peran orangtua sebenarnya adalah menjaga agar anak tetap tumbuh kembang, bukan membengkokan anak sesuai dengan keinginan orangtuanya," jelas dia.


Itulah sebabnya, pendidikan parenting begitu penting. Ary Ginanjar turut mengundang secara langsung Sang Ibu yang viral tersebut untuk mengikuti training Parenting dari ESQ Leadership Center yang akan diadakan 13 April 2019 mendatang di Menara 165.


"Dengan segala kerendahan hati, saya mengundang ibu dan keluarga mengikuti training ini gratis, tanpa dipungut biaya," pungkas dia.


Ary Ginanjar mempersilakan ibu Wati dan keluarga mengkonfirmasi undangan tersebut ke Instagram di sini: Ary Ginanjar.


Baca juga: Mendidik Anak ala Orangtua Maudy Ayunda


Video Ibu Dorong Anak Kandungnya dari Mobil:



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA