Kamis, H / 28 Maret 2024

Peserta Webinar Terbanyak! Pelindo III Grup Raih Rekor Muri Dunia

Jumat 10 Jul 2020 12:20 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Rekor MURI diberikan kepada Pelindo III Grup

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Pekan lalu, diadakan sosialisasi antara para petinggi BUMN dengan ESQ Leadership Center. Membahas logo dan Core Values BUMN yang baru diluncurkan yaitu ‘AKHLAK’.


Output sosialisasi tersebut telah dirumuskan. Terkait cara gerak cepat merealisasikan values tersebut. Agar BUMN memegang teguh keseragaman dari kata kunci, kalimat afirmasi, keseragaman panduan perilaku yang menjadi acuannya.


Itulah harapan besar Menteri BUMN, Deputi SDM beserta jajarannya. Dan Ary Ginanjar Agustian ikut serta memberikan solusi agar Core Values AKHLAK ini berhasil diinternalisasi maupun eksternalisasikan.


Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu adanya Webinar internalisasi dan implementasi AKHLAK Core Values BUMN di Pelindo III Grup pada (10/7/2020). Sekaligus peluncuran buku saku AKHLAK.


Serta pengumuman pemenang kepada Regional Jawa Timur, atas video kreatifitasnya. Agar terus berkomitmen, mengimplementasikan AKHLAK Core Values BUMN di kehidupan sehari-hari.


<more>

Tentunya dalam Webinar, menghadirkan pembicara yang handal. Alex Denni dari Deputi Bidang SDM, Kementerian BUMN. U. Saefudin Noer, Direktur Utama Pelindo III. Ary Ginanjar Agustian Founder ESQ Training dan Auditya Warta K sebagai Portizen Millenial Pelindo III.


“Menurut pak Alex, ada judgement secara emosional dan judgement secara spiritual. Artinya 3 dimensi untuk melawan apporch pada penilaian. Menjadikan AKHLAK bukan hanya sebagai core values, tapi juga menjadi belief system yang artinya forever. Itu bukan diajarkan, tapi ditemukan dalam diri,” Ary Ginanjar beberkan 4 Propelling our nation through AKHLAK.




Sosialisasi atau webinar kali ini sangat spesial. Karena mendapatkan pemecahan Rekor MURI, yang bukan hanya se-Indonesia namun se-dunia. Dengan kategori ‘Sosialisasi etos kerja baru BUMN kepada karyawan terbanyak’ yaitu lebih dari 5000 orang yang join.


“Hal ini sangat membanggakan mengingat pandemi Covid-19 yang kita alami. Tidak menjadikan kendala pada BUMN untuk menjalankan New Normal. Untuk mengembalikan ekonomi Indonesia menjadi jaya kembali. Dan saya memaklumatkan Rekor ini bukanlah rekor Indonesia tapi Rekor Dunia,”  dengan bangga Osmar Susilo membacakan isi piagam penghargaannya.



Dirut Pelindo III Grup mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan Rekor MURI tingkat Intenasional.


Di akhiri dengan pembacaan Al-Fatihah, “Diturunkan nilai-nilai AKHLAK di sini berkahi dan sukseskan sehingga BUMN ini berubah. Seluruh organisasi di Indonesia berubah. Dan akhirnya Indonesia berkarakter menjadi kenyataan, aamiin,” tutup Ary.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA