Kamis, H / 20 Juni 2024

Perang Dagang Korsel Jepang Bikin Samsung dan LG Ketar-Ketir

Rabu 10 Jul 2019 07:27 WIB

Reporter :Redaksi

Perang Dagang Jepang Korea Selatan

Foto: ASSN

ESQNews.id, JAKARTA - Ada yang lebih mengkhawatirkan dari perang dagang China dan Amerika Serikat. Adalah perang dagang yang kini sedang dijalani oleh dua negara di Asia Pasifik, Jepang dan Korea Selatan.


Perang dagang tersebut berawal dari putusan Mahkamah Agung Korea Selatan yang memberikan keputusan uang ganti rugi atas wanita yang masih hidup yang dulunya menjadi korban kekerasan oleh tentara Jepang.


Uniknya, tuntutan tersebut tidak dilayangkan ke pemerintahan Jepang, melainkan ke perusahaan-perusahaan Jepang yang dulunya saat Korea Selatan masih dijajah Jepang sudah beroperasi di wilayah Korea Selatan.



-Perang Dagang dengan Turki, Dolar AS Anjlok

-Harga Huawei Turun Drastis Akibat Perang Dagang AS-China


Tidak tanggung-tanggung, putusan tersebut memuat perusahaan Jepang seperti Nipon Steel dan Mitsubisi harus membayar ganti rugi sampa dengan Rp. 1,5 Miliar per gugatan.


Terlebih gugatan tersebut tidak ada habisnya mengingat masih banyak wanita yang dijadikan budak seks di kamp-kamp tentara Jepang juga masih hidup. Tentu pemerintah Jepang dongkol atas putusan 300 perusahaan Jepang yang masih berbisnis di sana.


Selanjutnya >>>


[1] [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA