Minggu, H / 14 Juli 2024

Pentingnya Mendengarkan! Ini yang Membuat Anak Rindu Kepada Orangtuanya (1)

Selasa 07 Sep 2021 11:31 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: jmj.com

ESQNews.id, JAKARTA - Ini kisah seorang ibu yang dimasa kecilnya tinggal jauh di sebuah perkebunan di Jawa Timur. Untuk pergi dan pulang sekolah, ia bersama ketiga saudaranya harus menempuh perjalanan sekitar 60 km dengan menumpang mobil truk perkebunan.

 

Tentu saja kegiatan menuntut ilmu menjadi terbilang berat dan sangat melelahkan untuk seorang anak di usia sekolah dasar. Namun ada hal yang paling membahagiakannya, yang ia kenang sampai dewasa bahkan saat memiliki tiga orang anak.


<more>

 

Setiap pulang sekolah, ia disambut hangat ibunya di halaman rumah, seakan mereka tamu agung yang dinantikan. Lalu mereka menuju meja makan yang sudah siap dengan menu kesukaan anak-anaknya.

 

Saat yang paling ia sukai adalah saat ibunya duduk menemani mereka makan. Semua anak ramai bercerita tentang berbagai peristiwa yang mereka alami selama mereka berangkat, sampai mereka pulang kembali dari sekolahnya.



Ibunya selalu antusias mendengarkan semua cerita anak-anaknya, seakan semua itu kabar penting sekaligus paling menggembirakan hatinya.


Menurut ibu tersebut, itulah pengalaman terindah yang paling ia kenang sepanjang hidupnya. Sebuah peristiwa yang tampak sederhana, namun sesungguhnya tidak sederhana.


(Dikutip dari Buku Mendidik Karakter dengan Karakter karya Ida S Widayanti)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA