Senin, H / 28 November 2022

Mewariskan Karakter Kepada Anak adalah yang Paling Berharga dibanding Harta

Jumat 24 May 2019 16:12 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Bersama Pegawai Bank Syariah Mandiri di Jakarta Pusat

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Bank Syariah Mandiri di Jakarta Pusat mengadakan seminar dengan tema "Mendidik Karakter dengan Karakter" pada (5/24). Kurang lebih sekitar 60 pegawai BSM yang menyempatkan hadir di salah satu ruangan lt. 10, BSM. Acara seminar ini dimulai dari membaca Al-Qur'an dan terjemahannya, sambutan dari ibu Nani, foto bersama, door prize berupa logam mulia dan seminar parenting. 


Seminar dibawakan langsung oleh Coach Ida S. Widayanti. Sesuai dengan temanya beliau menyampaikan Surat Yaasin ayat 12 yang artinya "Sesungguhnya kami menghidupkan orang-orang mati dan kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas (jejak-jejak) yang mereka tinggalkan"


"Sudah dijelaskan dalam Al-Qur'an bahwa jejak atau perbuatan yang dikerjakan oleh kita adalah yang paling berharga. Karakter merupakan peninggalan atau jejak yang berharga dan kita perlu tanamkan sebaik mungkin kepada anak dan keturunan kita. Bukan selalu mewariskan harta saja" papar Coach Ida sang ahli parenting.


Jadi bagaimana caranya mendidik karakter tersebut? Antara pikirkan, rasakan, lakukan, ucapkan harus selaras dan bersifat positif karena itu semua akan menjadi doa kepada buah hati kita. Karakter anak-anak itu dibentuk atau diukir, maka para orangtua harus membentuk dan mengukirnya dengan baik semenjak kecil.


Peserta seminar meng-iyakan apa yang dipaparkan oleh Coach Ida, "Seru sekali bu Ida seminarnya, saya jadi tersadar apa yang saya perbuat ke anak saya dan akan menjadi lebih baik lagi, kerja sama dengan yang ada di rumah. Rasanya cepat sekali seminar ini berlalu, saya masih ingin mendengarkan materi ibu lagi yang sangat menginspiratif" ucap salah satu pegawai BSM dengan sangat menggebu-gebu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA