Senin, H / 15 Juli 2024

Menghilangkan Candu pada Gadget? Lakukan Ini pada Anak! (1)

Senin 31 May 2021 10:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA - Seorang guru di sebuah sekolah membawa murid-muridnya ke sebuah kebun. Ketika gurunya menunjukkan pohon papaya dengan buah-buahnya yang bergantung, seorang anak tiba-tiba bertanya, “Bu guru, pepaya itu bukankah berasal dari supermarket?” tanyanya heran.

 

Ketika diajak melihat pohon kakao, hampir semua anak tak percaya jika coklat berasal dari biji buah yang justru tidak berwarna coklat.

 

Mereka begitu familiar dengan makanan yang satu ini karena sering dikonsumsi, baik dalam makanan maupun minuman, namun dari mana benda itu berasal mereka tidak tahu.

 

Begitulah fenomena anak perkotaan saat ini. Mereka begitu terbiasa mengonsumsi makanan dan barang dari berbagai toko atau supermarket, namun mereka tidak tahu dari mana benda-benda yang dibelinya itu berasal.



<more>

 

Orangtua mereka lebih sering menghabiskan hari-hari libur bersama anak untuk berjalan-jalan ke berbagai mall daripada ke alam terbuka tempat anak dapat belajar berbagai hal.


Di tampat lain, di sebuah sekolah usia dini, setelah berjalan-jalan ke kebun, guru menyiapkan berbagai jenis sayuran di mejanya.


Dikutip dari Buku Mendidik Karakter dengan Karakter karya Ida S. Widayanti.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA