Jumat, H / 29 Maret 2024

Kebakaran yang terjadi di Seokcho, Gangwon-do Menjadi Bencana Alam Nasional di Korea

Senin 08 Apr 2019 08:35 WIB

Reporter :AA

Kebakaran di Korea

Foto: Ist

ESQNews.id, GANGWON - Telah terjadi kebakaran hebat di kota Goseong yang merupakan perbatasan Korea Selatan. Kebakaran yang terjadi sejak Jumat (5/4) malam ini mengakibatkan  setidaknya 2 orang meninggal dunia dan 10 orang luka serius.


Dilansir dari KBS news, api mulai terlihat pada jam 7 malam waktu setempat dikarenakan adanya ledakan di dekat pompa bensin namun angin kencang membuat api dengan cepat menyebar hingga 5 km/jam. Beberapa warga disekitar lereng gunung langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Presiden Moon Jae In telah mengumumkan bahwa peristiwa ini sebagai bencana nasional.



Sampai saat ini 3.000 penduduk sudah dievakuasi dan pemadaman api masih terus diupayakan. Angin kencang membuat api menyebar hingga 20 meter/detik sehingga sulit untuk mengirim helikopter.


Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengerahkan 2.700 personel darurat. Administrasi Meteorogis Korea hujan diprediksi akan terjadi pada tanggal 6 april dan sebagian besar di wilayah Selatan sedangkan tengah masih kering.


Saat ini dilaporkan bahwa 872 pemadam kebakaran, 51 helikopter, lebih dari 10.000 pegawai negeri termasuk 3.251 petugas pemadam kebakaran diamankan dari seluruh daerah karena telah berusaha untuk memadamkan api yang berada di provinsi Gangwon sejak semalam.

(git/kbs)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA