Kamis, H / 17 Juni 2021

Karya Anak Bangsa, Winson Shoemaker 80% Permintaan dari 4 Negara Ini!

Selasa 04 May 2021 12:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Winson Shoemaker

Foto: styleforum.net

ESQNews.id, JAKARTA – Emil Rahmana Putra owner dari Winson Shoemaker. Jiwa berbisnis Emil sudah ada saat ia duduk dibangku kuliah. Setelah merasa tertarik dengan sepatu yang berada di toko depan kampusnya, Emil memutuskan untuk berjualan sepatu dari toko tersebut.

 

Tapi bukannya untung, Emil justru menerima banyak complain dari sepatu yang dijualnya seharga Rp 250.000-300.000 tersebut.

 

Emil yang sadar bahwa sepatu dari toko tersebut belum memenuhi standar, mencoba untuk bekerja sama dengan para pengrajin sepatu di daerah Cibaduyut dan menamai brandnya Winson, yang diambil dari nama ayahnya, Win dan ditambahkan kata son yang berarti anak laki-laki.

 


<more>


Menurut akun Xaham.id, brand Winson menggunakan system Make to Order, Emil tidak mengeluarkan modal sama sekali. Dia baru akan membuat sepatunya setelah berdiskusi langsung mengenai kebutuhan dari customernya dan membuat sepatu yang di custom sesuai kebutuhan customernya.

 

Pelayanan inilah yang menjadi salah satu kekuatan Winsonshoe.



 

“Ngapain kuliah lama-lama, kalau ujung-ujungnya jualan sepatu.”

 

Langkahnya fokus pada produksi dan penjualan sepatu yang awalnya mendapatkan banyak sindiran. Ia menanggapi semuanya dengan santai.

 

Emil tetap bersikukuh dengan apa yang ingin ia capai. Baginya, ia tak perlu mendapat pengakuan dari orang-orang, yang penting customer happy.

 

Tak heran jika pesanan terus berdatangan. Dalam sebulan ia bisa menerima 3-20 permintaan, yang 80% datang dari Amerika, Australia, Jepang, dan Kanada.

 



Untuk memiliki bisnis yang sukses, kita juga harus memiliki kegigihan dan 1001 cara untuk mendatangkan customer. Seperti yang dilakukan Emil dan Winson Shoemakernya.


Buat kalian yang pengen punya bisnis yang sukses seperti Emil, Prof. X mau kasitau nih, kalau Xaham punya program Business Sustainabilty Solution. Selama 9 bulan kalian akan dibimbing untuk menjadi bisnis yang Replicable, Repeatable, dan Reliable.


Nah, kamu bisa mendapat pendampingan ini saat kamu sukses menggalang ekuitas hingga 10 Milyar di bursa Xaham yang akan segera launching di pertengahan tahun ini! Jadi, jangan lupa follow biar kamu nggak ketinggalan info terbaru dari Xaham!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA