Senin, H / 28 November 2022

Fakta Kulit Putih yang Harus Kamu Ketahui

Minggu 02 Jun 2019 14:49 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Tampil menawan dengan kulit putih bersih adalah dambaan banyak wanita. Terbukti dengan tingginya penjualan produk pemutih kulit. Saat ini banyak orang yang berkulit gelap menjadi cenderung kurang pede bahkan menjadi tidak bahagia.


Ada beberapa fakta unik tentang kulit yang harus kita ketahui agar kita tidak kehilangan rasa bahagia gara-gara kulit kita tidak putih seperti yang diinginkan. Organ tubuh organ tubuh yang tebalnya rata-rata cuma 1-2 mm ini merupakan organ terberat dan terluas.  Berat kulit yakni 15% dari berat tubuh dengan luas 1,50 - 1,75 m2. 


Fakta lain berkulit putih ternyata tak seindah yang selama ini kita kira, bahkan ternyata memiliki risiko tinggi. Orang yang berkulit putih jumlah melaninnya lebih sedikit dibanding orang yang berkulit gelap. Padahal melanin berfungsi sebagai perlindungan alami kulit. Oleh karena itu orang-orang berkulit putih membutuhkan sun cream sebagai perlindungan dari luar. Kedua berkulit putih juga berisiko tinggi terkena kanker kulit. Ketiga berkulit putih juga beresiko mengalami penuaan dini.


Ada hal lain yang akan membuat Anda bahagia bersyukur jika dikaruniai kulit berwarna. Tengok lah ada sebuah penelitian bahwa saat ini, kematian karena kanker kulit di Inggris meningkat tiga kali lipat daripada tahun 1960-an, dan di Skotlandia empat kali lebih banyak. Penyebabnya karena mereka sering mandi lampu-lampu pencoklat kulit yang mirip cahaya matahari dengan dosis radiasi ultraviolet yang kuat dan terkonsentrasi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA