Jumat, H / 29 Maret 2024

Din Syamsuddin Kembali Raih Penghargaan Perdamaian

Rabu 21 Nov 2018 15:58 WIB

Reporter :Redaksi

Din Syamsuddin bersama Menteri Dalam Negeri Uni Emirat Arab

Foto: ESQMedia

ESQNews.id, JAKARTA - Salah satu tokoh bangsa, Prof. Dr. Din Syamsuddin kembali memperoleh Penghargaan di bidang kemanusiaan. Penghargaan kali ini berasal dari Pemerintah United Arab Emirates berupa Medali Pengabdian Masyarakat (Midaliyyat Khidmat al-Mujtama') beserta Lencana Emas.


Penghargaan diserahkan oleh YM. Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan, Wakil Perdana Menteri & Menteri Dalam Negeri dan Putra Mahkota Abu Dhabi, di Abu Dhabi, 19 Nopember 2018. Din Syamsuddin diundang ke Abu Dhabi utk menghadiri konperensi  Interfaith Alliance for Safer Community.



Baca juga: Din Syamsuddin Raih Tanda Jasa Kemanusiaan dari Kekaisaran Jepang


"Saya bersyukur ke hadirat Allah SWT atas penghargaan ini. Semoga saya dapat terus berbuat sesuai pesan di balik penghargaan-penghargaan itu," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/11).


Dari Abu Dhabi, Din Syamsuddin sebagai President of Asian Conference on Religion for Peace (ACRP) melanjutkan perjalanan ke Nay Phi Daw, Ibu Kota Myanmar, untuk menjadi pembicara pada konperensi tentang nasib Rohingnya bersama Aung Sung Su Ki dan sejumlah tokoh agama dunia, 21-22 November 2018.


Sebelumnya, Din Syamsuddin juga meraih tanda jasa untuk kemanusiaan dari Kekaisaran Jepang. Din Syamsuddin meraih tanda jasa dari Kekaisaran Jepang di Tokyo pada Selasa (6/11) lalu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA