Jumat, H / 29 Maret 2024

Terbukti Profesional! Nia Aulia Awalnya Mahasiswa, Sekarang Jadi Program Manager Generasi Penerus Bisnis Keluarga ESQ Business School

Sabtu 08 Apr 2023 03:09 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Berbekal nilai dalam diri yang ditanamkan selama perkuliahan di ESQ Business School, seorang alumni bernama Nia Aulia, S. Mn yang lulus pada tahun 2018 memiliki karir yang terus meningkat.


Bermula menyelesaikan pendidikannya di ESQ Business School, Nia Aulia yang kerap dipanggil Nia meniti karir sebagai seorang strategic planning manager di suatu perusahaan retail. 




Mengangkat nilai profesional serta integritas, Nia dapat berkontribusi pada perusahaan untuk mendapat penghargaan Sidhakarya tingkat provinsi dan penghargaan Paramakarya tingkat nasional untuk perusahaan predikat terbesar, terbaik, dan terproduktif tahun 2018.


Nia mengaku ESQ Business School memberikan bekal hidup yang banyak guna melanjutkan perjalanan setelah kuliah. Pembelajaran yang diberikan ketika semasa kuliah sangat membantu perempuan berprestasi itu eksis di dunia profesional.


Secara intelektual, Nia mendapati bahwa ilmu manajemen yang ia pelajari dapat memberikan manfaat ketika menjalankan peran 4 fungsi bisnis yakni operasional, human resource, pemasaran, dan keuangan.


<more>


Bergandengan dengan nilai dalam diri serta pembekalan secara intelektual, Nia berhasil melanjutkan karir sebagai Program Manager dalam suatu program ESQ Business School yang bernama Second Generation.


Second Generation adalah program khusus untuk para generasi pelanjut bisnis keluarga yang akan dididik oleh para pengajar dan profesional di ESQ Business School dengan pengajaran yang mementingkan 3 kecerdasan. Kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.


“Sebagai program manager second generation di ESQ Business School, Nia membimbing dan dan membina para generasi bisnis keluarga untuk melanjutkan bisnis dari generasi hingga generasi," kata Nia menjelaskan.


Pembelajaran leadership serta public speaking semasa berkuliah di ESQ Business School berhasil menghantarkan Nia hingga titik ini. 




“Dengan ilmu leadership, saya mampu memimpin tim dalam bekerja mengelola mereka dengan baik. Saya juga merasakan perubahan komunikasi yang meningkat setelah mempelajari skill public speaking di ESQ Business School, bahkan sekarang mampu melakukan negosiasi dalam bertemu klien.”


Nia memiliki visi untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan Indonesia Emas 2045 dengan ilmu yang dimiliki. Sehingga dapat membimbing dan membina para penerus bisnis keluarga sampai mereka mampu menjalankan bisnis keluarga lebih baik dan menjadi bisnis selanjutnya yang eksponensial.


Kisah inspiratif Nia melalui wawancara eksklusif dalam kanal youtube ESQ Business School dapat ditonton di sini




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA