Senin, H / 28 November 2022

Demonstrasi Anak di Jerman, Bukti Bahaya Smartphone Juga untuk Usia Dewasa

Rabu 20 Mar 2019 10:14 WIB

Reporter :Redaksi

Bahaya Ponsel untuk Anak dan orangtua

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Bahaya Smartphone atau ponsel pintar tidak hanya ketika digunakan oleh anak-anak di bawah usia. Akan tetapi, bahaya tersebut juga terjadi untuk orang dewasa, terlebih mereka yang sudah dikaruniai anak.


Mengapa hal tersebut berbahaya? Karena kemungkinan Anda yang sudah memiliki anak berpotensi akan didemonstrasi oleh anak Anda sendiri. Seperti yang terjadi di Hamburg, Jerman. Sejumlah anak-anak melakukan aksi unjuk rasa memprotes orangtua mereka yang sibuk dengan Smartphonenya sendiri.


Dilansir dari DW Indonesia, demonstrasi yang dipimpin oleh Emil Rustige yang bersia tujuh tahun tersebut mendapat respon positif dari berbagai kalangan.


Baca juga: Pornografi Bahaya untuk Perkembangan Otak Anak


"Kami di sini, kami bersuara karena kalian hanya melihat ponsel kalian," kata anak-anak yang melakukan demonstrasi tersebut.


Bahaya ponsel ini justru berbanding terbalik jika berada di negara kita. Anak-anak lah yang banyak kecanduan ponsel karena terkadang orangtua tidak ambil repot ketika Anak ingin bermain.


"Jadi diserahkan HPnya, agar anaknya diam, begitu lah di negara kita," ujar Pakar Parenting ESQ Leadership Center, Ida S Widayanti saat berbincang bersama ESQ Media beberapa waktu lalu.


Baca juga: Mengenalkan Uang Pada Anak Usia Dini


Kedua pihak antara orangtua dan anak sama-sama tidak bisa terlepas dari Smartphone. Hal tersebut bisa berdampak buruk pada anak terutama kecerdasan komunikasi anak. Bagaimana dampak negatif lainnya, simak video berikut.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA