Minggu, H / 29 Januari 2023

Cara Ajarkan Anak Nyaman dengan Aturan (1)

Senin 04 Jan 2021 09:22 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Ilustrasi

Foto: montessoriinreallife.com

ESQNews.id, JAKARTA - Keyvan belum genap berusia tiga tahun. Suatu hari diajak ibunya berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan.

 

Mereka melewati sebuah restoran cepat saji yang memasang poster di dindingnya secara mencolok. Melihat poster tersebut, Keyvan berkata pada ibunya.

 

“Ummi, masa orang itu makan daging ayamnya banyak sekali, seember, tidak pakai nasi, makannya sambil jalan lagi. Terus, dia juga tertawa-tawa. Padahal tidak baik. Tidak lucu,” katanya.



<more>

 

Di halte busway, sebuah keluarga sedang menunggu bus Transjakarta. Pintu kaca otomatisnya menempel di dinding dan tak berfungsi lagi. Pintu kaca tersebut retak dengan ukuran kecil-kecil dan tersebar merata, sehingga tampak seperti mozaik.

 

Si ibu begitu penasaran karena kaca tersebut tetap berdiri tegak. Ia pun kemudian menyentuh pelan-pelan permukaan kaca tersebut.


Tiba-tiba, anak perempuannya berteriak, ”Bunda, kok melanggar aturan! Lihat, di situ kan tertulis, ‘dilarang memegang kaca’. Bunda malah memegangnya,” kata si anak yang berusia delapan tahun itu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA