Minggu, H / 29 Januari 2023

Wapres RI Ma’ruf Amin, Asem Kepala Sembilang, Hingga Ibadah Umroh untuk Indonesia

Senin 10 Jan 2022 10:54 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: parenting.firstcry.com

ESQNews.id, JAKARTA - Di awal bulan Januari 2022 ini, banyak topik, kisah, berita yang menarik perhatian publik. Baik itu dari ranah ESQ, Nasional, BUMN, berita terkait kerjasama dengan awak media lain, gaya hidup hingga dengan selebriti dan tokoh Indonesia.


Akan tetapi, ESQNews.id hanya akan mengambil tiga artikel terpopuler saja seperti biasanya dalam sepekan terakhir. Tiga artikel dengan minat baca terbanyak hingga Senin (10/01/2022) di antaranya berjudul:


1. Wapres RI Ma’ruf Amin Bertemu Ary Ginanjar Agustian di Kediamannya, Ternyata Ini Alasannya!


2. Asem Kepala Sembilang


3. Pedoman Penyelenggaraan Ibadah Umroh Untuk Indonesia Tahun 1443 H

 


<more>

 

Wapres RI Ma’ruf Amin


Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Syari'ah ESQ itu memberikan dukungan penuh terhadap program AKHLAK.

 

“Alhamdulillah terimakasih Pak Kyai sudah mendukung program AKHLAK kita. Insya Allah 1 Juli kami tunggu kehadirannya di acara AKHLAK AWARD 2022 bersama KPK (Deputy Pendidikan),” kata Ary.

 

Saat AKHLAK AWARD 2022 mendatang, yang akan hadir yaitu Kyai Ma'ruf Amin (Wapres RI), Erick Thohir (Menteri BUMN), Wawan Wardiana (Deputy Pendidikan KPK) dan lainnya.

 

Selengkapnya di sini http://esqnews.id/berita/wapres-ri-ma-ruf-amin-bertemu-ary-ginanjar-agustian-di-kediamannya-ternyata-ini-alasannya


Asem Kepala Sembilang


Kami ingin menahu makanan istimewa itu. Beberapa sumber mengatakan, sembilang yaitu ikan laut jenis Plotosus. Siripnya berbisa. Orang mengenali sebagai lele laut. Hidupnya di air payau. Air laut bercampur air tawar atau kali. Biasanya berlendir. Menghilangkannya dengan garam atau jeruk nipis. Caranya disiram, diperas dan diremas sehingga lebih kesat. Diamkan selama 30 menit dan dicuci lagi.

 

Walhasil harganya tidak receh. Kami membayarnya 280.000 rupiah. Kami senang. Ketika hendak pulang, kasir bilang salah hitung. Sebenarnya 380.000 rupiah. Kami terbengong. Meskipun demikian, pelanggan yang datang belakangan tidak kebagian.

 

Selengkapnya di sini http://esqnews.id/berita/asem-kepala-sembilang

 

Ibadah Umroh untuk Indonesia

 

"Seperti diberitakan sebelumnya bahwa, pada tanggal 3 Januari 2022, telah diadakan rapat lintas  Kementerian dan Lembaga antara lain Kemenlu, Kemenhub, Kemenkes, KBRI Riyadh, KJRI Jeddah, semua menyatakan tidak ada larangan untuk umroh," kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Nur Arifin, melansir dari Republika.

 

Meski demikian, mengingat era pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan ada varian baru Omicron, dicapai kesepakatan agar pelaksanaan umroh harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

 

Terkait kasus baru Omicron, Malaysia sebelumnya memutuskan untuk menghentikan sementara umroh mulai 8 Januari nanti. Di sisi lain, penambahan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Kerajaan Arab Saudi saat ini per-hari telah melewati angka 1.000.


Selengkapnya di sini http://esqnews.id/berita/pedoman-penyelenggaraan-ibadah-umroh-untuk-indonesia-tahun-1443-h


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA