Minggu, H / 29 Januari 2023

Wapres RI Ma’ruf Amin Bertemu Ary Ginanjar Agustian di Kediamannya, Ternyata Ini Alasannya!

Rabu 05 Jan 2022 19:07 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Silaturahmi Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - K.H. Ma'ruf Amin, Wakil Presiden ke-13 Republik Indonesia adakan pertemuan dengan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta pada Rabu (5/1/2022).

Di awal tahun baru ini, Wapres RI jalin silaturahmi bersama sang Tokoh Motivator Indonesia yang ditemani oleh Iggi (Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)).

Di dalam ruangan yang nampak elegan dan rapi itu, mereka saling bercengkarama dengan sangat santai namun penuh makna. Pertemuan mereka juga tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah di swab dengan hasil negatif atau non reaktif.



Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Syari'ah ESQ itu memberikan dukungan penuh terhadap program AKHLAK.

“Alhamdulillah terimakasih Pak Kyai sudah mendukung program AKHLAK kita. Insya Allah 1 Juli kami tunggu kehadirannya di acara AKHLAK AWARD 2022 bersama KPK (Deputy Pendidikan),” kata Ary.

Saat AKHLAK AWARD 2022 mendatang, yang akan hadir yaitu Kyai Ma'ruf Amin (Wapres RI), Erick Thohir (Menteri BUMN), Wawan Wardiana (Deputy Pendidikan KPK) dan lainnya.

<more>

Gelaran AKHLAK Award merupakan momentum untuk melakukan evaluasi sejauh mana keberhasilan implementasi Core Values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) setelah digulirkan sejak 1 Juli 2020 oleh Menteri BUMN, Erick Thohir kepada seluruh BUMN bersama anak perusahaan.

Sebelumnya, dalam ajang AKHLAK Award 2021 itu, turut mengundang 4 Mantan Menteri BUMN di antaranya Tanri Abeng, Sugiharto, Mustafa Abubakar, dan Dahlan Iskan. 

Pemberian Award berdasarkan hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK yang telah dilakukan oleh ACT Consulting selama periode September 2020–Juli 2021 terhadap seluruh BUMN dan Anpernya. Dari riset dan kajian yang secara periodik itu, diketahui Indeks Implementasi AKHLAK, yaitu sejauh mana nilai-nilai AKHLAK diimplementasikan baik yang dialami maupun yang diamati oleh para karyawan.




Tak terasa diskusi dan silaturahmi berjalan hampir dua jam. Kemudian mereka mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Nampak senyuman manis menghiasi bibir mereka, ditambah dengan pakaian batik yang mendominasi.

“Bersyukur Kyai masih terlihat sehat dan bugar. Diskusi ringan dan berisi tak terasa dilalui hingga hampir dua jam. Kami doakan Kyai sehat selalu, diberikan kekuatan dalam mengemban amanah serta dibimbing setiap keputusannya,” harap Ary.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA