Jumat, H / 29 Maret 2024

Walikota Tangsel Melepas Relawan BPBD dan PMI Ke Sulteng

Rabu 10 Oct 2018 11:10 WIB

HUMAS KOTA TANGSEL DISKOMINFO

Walikota Tangsel Melepas Relawan BPBD dan PMI Ke Sulteng

Foto: HUMAS KOTA TANGSEL DISKOMINFO

TANGERANG SELATAN,  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas sebanyak 10 relawan Tangsel yang terdiri dari 5 relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel. Ke-10 relawan tersebut akan berangkat menggunakan pesawat komersial, Sabtu (6/10) Pukul 04.00 wib dari Bandara Soekarno Hatta,Tangerang. Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, berpesan, "jaga diri baik-baik disana, karena kalian akan bergabung dengan relawan lainnya yang ada disana, dan membantu korban bencana yang ada di Palu-Donggala, Saya berharap rencana mulia kita semua ini dapat berjalan lancar dan sukses". Dengan Optimis Ibu Walikota yang berparas cantik ini menambahkan "Para Relawan ini sudah sangat terlatih, mereka akan bergabung dengan PMI pusat maupun dengan Pemerintah Kota Palu. Nantinya disana, Para Relawan Tangsel  ini akan melaporkan kondisi di Kota Palu seperti apa dan yang sangat dibutuhkan apa disana" .


Para relawan akan bertugas disana hingga lima hari kedepan. Tetapi, kemungkinan akan bertahan lama sesuai dengan laporan relawan Tangsel disana. "Tadi saya mendapat kabar, untuk Satpol PP Tangsel yang sudah disana lebih dulu, kemungkinan sampai tanggal 15 Oktober mendatang. Kalau mereka kemungkinan lima hari dulu, tergantung laporan mereka nanti seperti apa. Apakah mereka masih dibutuhkan, jika masih dibutuhkan maka akan tetap disana dan kemungkinan bisa saja menambah personil" tuturnya.

Sementara itu Sekertaris PMI Tangsel, Adji Eka Warman mengatakan, "Masih ada waktu untuk mempersiapkan semua peralatan yang mungkin dibutuhkan dan akan kami bawa ke Palu-Donggala, Sulteng. Saat ini, Saat ini Ada 40 kantung mayat serta obat-obatan yang akan dibawa, dan  mungkin masih ada beberapa peralatan lain yang akan kami bawa nantinya." ujarnya.


SUMBER :  HUMAS KOTA TANGSEL DISKOMINFO


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA